Joko Driyono, Sosok Bermakna dalam Persepakbolaan Indonesia

Kompas.com - 16/02/2019, 08:00 WIB
(Kiri-kanan) Organizing Committe Piala Indonesia, Iwan Budianto , Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menyaksikan laga pembuka Piala Indonesia 2018 antara Persibo Bojonegoro melawan Madura United di Stadion Letjen. H. Soedirman, Selasa (8/5/2018).SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM (Kiri-kanan) Organizing Committe Piala Indonesia, Iwan Budianto , Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menyaksikan laga pembuka Piala Indonesia 2018 antara Persibo Bojonegoro melawan Madura United di Stadion Letjen. H. Soedirman, Selasa (8/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengungkapkan bahwa kehadiran sosok Joko Driyono dalam persepakbolaan Indonesia sangatlah bermakna.

Menurut Ferry Paulus, Joko Driyono merupakan aset sepak bola Indonesia yang harus dilindungi.

Ferry Paulus mengaku sudah mengenal sejak lama oleh sosok pria asal Ngawi, Jawa Timur, tersebut.

Menurut Ferry Paulus, Joko Driyono merupakan orang yang sangat paham dengan kondisi sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Jersey Kuning Persija Mengandung Unsur Politis, Ini Kata Ferry Paulus

"Joko Driyono merupakan guru saya. Dia termasuk orang expert di sepak bola," kata Ferry Paulus di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Jumat (15/2/2019).

"Kalau menurut saya beliau sosok yang sangat tepat, atau mungkin istilahnya pintar, dalam urusan sepak bola. Dia juga aset sepak bola Indonesia yang harus dipikirkan untuk dilindungi," kata Ferry Paulus menambahkan.

Ferry Paulus melanjutkan, ia tidak mau berkomentar terkait penggeledahan Satgas Antimafia Bola ke kediaman Joko Driyono pada Kamis (14/2/2019) malam.

Baca juga: Joko Driyono, Aset Sepak Bola yang Harus Dijaga

Pria asal Manado, Sulawesi Utara, itu juga belum tahu apa yang sedang terjadi oleh Joko Driyono.

"Belum tahu, belum bisa komentar. Kalau belum tau ada apa rasanya kurang pas juga kalau berkomentar," kata Ferry Paulus.

Kini, Joko Driyono telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola pada Jumat (15/2/2019) malam WIB. (Mochamad Hary Prasetya)



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X