Dipecat Real Madrid, Julen Lopetegui Ingin Jajal Karier di Inggris

Kompas.com - 14/02/2019, 19:35 WIB
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.JAVIER SORIANO/AFP Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, membuka peluang untuk menjajal karier di Liga Premier Inggris.

Pelatih berusia 52 tahun itu belum pernah menukangi klub di luar Spanyol dan Portugal. Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Lopetegui hanya pernah membesut timnas Spanyol, Rayo Vallecano, Real Madrid, dan tim Portugal Porto.

Demikian juga dengan pengalaman Lopetegui saat masih menjadi pemain sepak bola. Dia menghabiskan seluruh kariernya sebagai pesepak bola profesional di Spanyol.

Setelah kenyang pengalaman di negerinya sendiri, pelatih berpaspor Spanyol itu pun tertantang mencoba peruntungan di Liga Inggris.

Baca juga: Julen Lopetegui Masuk Daftar Calon Pelatih AS Roma

 

Dia ingin mengikuti jejak Pep Guardiola dan Juergen Klopp yang kini meraih sukses di Inggris.

Menurutnya, Liga Premier Inggris adalah salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia.

"Seorang pelatih perlu terbuka soal masa depan, tapi jika saya bisa memilih, saya memilih berada di liga terbaik," kata Lopetegui, dilansir BBC, Kamis (14/2/2019).

"(Liga Premier) Inggris adalah liga yang fantastis. Saat Anda melihat sebuah laga di Inggris, Anda bisa merasakan atmosfer, respek untuk pemain dan pelatih, ini sangat penting. Jadi, saya ingin merasakan itu," ujar dia menambahkan.

Lopetegui masih menganggur sejak dipecat Real Madrid pada Oktober 2018 lalu. Dia berharap bisa segera mendapatkan pekerjaan baru.




Close Ads X