Julen Lopetegui Masuk Daftar Calon Pelatih AS Roma

Kompas.com - 14/12/2018, 20:40 WIB
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.JAVIER SORIANO/AFP Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, dirumorkan akan menggantikan posisi Eusebio Di Francesco sebagai pelatih AS Roma.

AS Roma memang sedang mengalami periode sulit. Pasukan Serigala Ibu Kota Italia ini meraih hasil kurang memuaskan dalam satu bulan terakhir, baik di Liga Italia maupun Liga Champions.

Terakhir kali mereka menang adalah pada giornata terakhir Liga Italia sebelum jeda internasional, November lalu.

Sejak saat itu, raihan tiga poin seolah jauh dari jangkauan AS Roma. Lima pertandingan terakhir mereka lalui dengan hasil tiga kekalahan dan dua kemenangan.

Kondisi ini membuat rumor pemecatan Di Francesco semakin santer terdengar.  

Di Francesco memang sudah sering dikabarkan akan didepak, tetapi pengaruh Direktur Teknik AS Roma, Monchi, membuat posisinya masih aman.

Kini, tekanan ke pundak Di Francesco semakin besar. Terlebih, setelah AS Roma takluk 1-2 dari FC Viktoria Plzen di Liga Champions pada Rabu (12/12/2018).

Baca juga: AS Roma Vs Inter Milan, Totti Anggap VAR Belum Sempurna

Menurut laporan Il Tempo yang dikutip BolaSport.com dari Football Italia, AS Roma kini tengah mencari beberapa pelatih alternatif sebagai pengganti Di Francesco.

Salah satu nama kandidat pelatih anyar AS Roma yang baru-baru ini mencuat adalah mantan Julen Lopetegui.

Lopetegui belum lama ini dipecat El Real. Bergabung setelah membelot timnas Spanyol di Piala Dunia 2018, karier Lopetegui di Madrid hanya bertahan hingga akhir Oktober lalu.

Kendati demikian, Lopetegui masih dianggap lebih meyakinkan ketimbang kandidat lainnya, seperti mantan allenatore Fiorentina, Paulo Sousa, dan Vincenzo Montella.

Baca juga: Julen Lopetegui Masuk Radar Pelatih Timnas Amerika Serikat

Sementara itu, Roma harus merogoh kocek lebih dalam jika ingin meminang Antonio Conte karena harus berurusan juga dengan sengketa antara sang pelatih dan Chelsea. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

 




Close Ads X