Aji Santoso Semringah, Calon Striker Asing Sudah Tiba di Lamongan

Kompas.com - 12/02/2019, 21:20 WIB
Aji Santoso dan tim pelatih Persela Lamongan, saat memberikan arahan kepada para pemain di akhir agenda seleksi, Rabu (9/1/2019).KOMPAS.com / Hamzah Aji Santoso dan tim pelatih Persela Lamongan, saat memberikan arahan kepada para pemain di akhir agenda seleksi, Rabu (9/1/2019).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Teka-teki mengenai siapa calon sosok striker asing Persela Lamongan akhirnya terjawab saat Washington Brandao yang sebelumnya memperkuat klub Vendsyssel FF di Liga Denmark sudah tiba di Lamongan, Selasa (12/2/2019).

Namun, dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Surajaya pada hari yang sama, Brandao yang berkebangsaan Brasil belum tampak berlatih bersama dengan penggawa tim Laskar Joko Tingkir yang lain.

"Ini tadi strikernya sudah datang, Brandao. Hanya, saya tidak perbolehkan ikut latihan karena kondisinya masih capek. Namun, besok (Rabu, 13/2/2019) dia sudah mulai bisa ikut latihan dengan tim," ujar pelatih Persela, Aji Santoso, Selasa.

Kedatangan Brandao memang sudah diprediksi oleh Aji antara hari ini atau besok. Dia juga sempat memberikan bocoran bahwa striker asing Persela tersebut terakhir kali bermain di Liga Denmark.

Baca juga: Dian Agus Besar Kemungkinan Gabung, Persela Tinggal Cari Striker Lokal

Dengan bergabungnya Brandao, komposisi legiun asing Persela kini sudah lengkap. Sebelumnya, sudah lebih dulu datang Kei Hirose (Jepang/gelandang), Jairo Rodriguez (Brasil/stopper), serta Jose Augusto Sardon (Argentina/gelandang).

"Untuk bahasa, saya kira tidak ada masalah. Dia tiga tahun di Denmark dan biasa menggunakan bahasa Inggris," ucap dia.

Tidak hanya Brandao, Aji juga mengaku tidak terkendala komunikasi dengan para legiun asing Persela lantaran Kei Hirose, Jairo, maupun Jose Sardon, bisa dan memahami bahasa Inggris.

"Kebetulan juga empat-empatnya bisa bahasa Inggris, jadi tidak ada masalah memberi penjelasan kepada mereka," kata Aji.

Kini, Aji tinggal berharap manajemen bisa segera mengurus proses administrasi bagi empat legiun asing tersebut sehingga berpeluang untuk dapat dimainkan saat Persela menghadapi Bali United dalam babak 16 besar Piala Indonesia.

Baca juga: Persela Lamongan Vs Bali United, Aji Santoso Nyatakan Laskar Joko Tingkir Siap



Close Ads X