Dian Agus Besar Kemungkinan Gabung, Persela Tinggal Cari Striker Lokal

Kompas.com - 11/02/2019, 22:30 WIB
Dian Agus Prasetyo saat mengikuti sesi latihan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Senin (11/2/2019).KOMPAS.com / HAMZAH Dian Agus Prasetyo saat mengikuti sesi latihan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Senin (11/2/2019).

LAMONGAN, KOMPAS.com – Meski baru sekali ikut berlatih bersama tim Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Senin (11/2/2019) sore, peluang Dian Agus Prasetyo untuk memperkuat tim Laskar Joko Tingkir pada musim ini cukup besar.

Hal itu disebabkan Persela memang masih membutuhkan tambahan pemain lokal berpengalaman untuk posisi di bawah mistar gawang.

Sementara itu, di satu sisi, Aji Santoso selaku pelatih kepala tim Laskar Joko Tingkir terlihat terkesan dengan penampilan Dian Agus, yang memang memiliki pengalaman mumpuni di kasta teratas sepak bola Indonesia.

"Sekarang yang paling urgent striker karena kami belum ada striker kecuali asing, yang benar-benar matang tentunya," ujar Aji, Senin (11/2/2019).

"Striker asing hari ini kan sudah on the way ke sini, mungkin besok hanya latihan untuk menghilangkan asam laktat, mungkin Rabu (13/2/2019) baru bisa gabung latihan bersama tim," ujar Aji.

Baca juga: Persela Lamongan Vs Bali United, Aji Santoso Nyatakan Laskar Joko Tingkir Siap

Selain Dian Agus, dalam latihan di Stadion Surajaya, Senin sore sebenarnya ada juga striker kelahiran Papua yang pada musim kemarin bermain di Liga Timor Leste, Mario Alberto, serta Jefri (gelandang) yang pada musim lalu bermain bersama 757 Kepri Jaya FC dan Lucky Wahyu mantan penggawa Madura United.

"Ada satu-dua pemain yang masih harus saya lihat. Anak Papua (Mario Alberto) saya kasih waktu untuk recovery dulu sebab tadi malam baru berangkat naik kereta api dan sampai sini tadi siang. Jadi, sangat tidak fair kalau langsung saya kasih penilaian. Ini tadi latihan sebentar, kemudian besok baru akan saya nilai," ucap dia.

Aji juga mempersilakan bagi para striker lokal lain bila berkenan gabung bersama Persela, untuk mengikuti latihan bersama tim Laskar Joko Tingkir sekaligus mencoba peruntungan.

Baca juga: Persela Agendakan Uji Coba Lawan Tim Porprov Lamongan

"Akan kami lihat. Kalau dia punya pengalaman, paling kami akan lihat dalam satu atau dua hari saja," kata mantan arsitek Arema FC ini.

Dengan kembalinya Dendy Sulistyawan bersama Bhayangkara FC, praktis Persela kini hanya memiliki striker muda minim pengalaman dalam diri Ghifari Vaiz, serta striker asing yang diperkirakan bakal datang pada Rabu mendatang, yang sempat dikatakan oleh Aji Santoso sebelumnya bermain di Liga Denmark.




Close Ads X