Akibat Persoalan Finansial, Perseru Serui Akan Mundur dari Liga 1

Kompas.com - 09/02/2019, 21:44 WIB
Pemain Perseru Serui merayakan kemenangan mereka atas PS Tira pada laga lanjutan Liga 1
JapritPemain Perseru Serui merayakan kemenangan mereka atas PS Tira pada laga lanjutan Liga 1

SERUI, KOMPAS.com - Perseru Serui dikabarkan akan keluar dari kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, musim 2019 karena adanya masalah finansial dalam tim.

Dilansir BolaSport.com dari twitter resmi Kota Serui, Perseru sampai saat ini belum juga mendapatkan sponsor untuk mengarungi musim 2019.

"Karena alasan finansial dan tidak adanya sponsor maka PERSERU Serui akan meninggalkan atau keluar dari LIGA 1/Liga dengan kasta tertinggi persepakbolaan indonesia, sayonara PERSERU, sayonara Stadion MARORA @ PSSI @KEMENPORA_RI @IDFreeport," tulis akun resmi Kota Serui.

Baca Juga : Piala Indonesia 2018, Perseru Lengkapi Tim Liga 1 yang Lolos 16 Besar

Namun, belum ada keterangan resmi dari manajemen Perseru mengenai kabar akan keluar dari Liga 1 2019.

Perseru Serui memang jarang sekali mendapatkan sponsor.

Satu-satunya sponsor yang mendukung perjuangan tim berjulukan Cenderawasih Jingga tersebut adalah Bank Papua.

Sementara itu, COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy, mengungkapkan bahwa PSSI yang bisa menjawab status mundurnya Perseru Serui.

Sementara PT LIB hanya operator yang menjalankan roda kompetisi.

"Semua permasalahan klub itu ada di federasi. Setahu saya ada aturan tentang membership di PSSI," kata Tigorshalom Boboy kepada BolaSport.com, Sabtu (9/2/2019).

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X