Gabung Barcelona, De Jong Diminta Pakai Nama "Frenkie"

Kompas.com - 09/02/2019, 11:58 WIB
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memamerkan jersey timnya untuk pemain baru yang dibeli dari Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, 23 Januari 2019.  www.FCBARCELONA.com Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memamerkan jersey timnya untuk pemain baru yang dibeli dari Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, 23 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, diminta menggunakan nama depannya di jersey saat nantinya sudah bergabung ke Barcelona.

Permintaan pemakaian nama depan itu disampaikan produsen peralatan olahraga Nike yang juga sponsor Barcelona. Penggunaan nama Frenkie dinilai bagus dari sudut pandang pemasaran. 

Selama ini, hampir semua pesepak bola yang bermain di Eropa memilih nama belakang di jerseynya. Nama belakang merupakan nama keluarga.

Baca juga: Kulivert Puji Kesuksesan Barcelona Gaet Frenkie De Jong

Frenkie De Jong saat ini sebenarnya sudah resmi akan berstatus pemain Barcelona musim depan. Kesepakatan penjualan sang pemain telah ditandatangani oleh Ajax Amsterdam dan Barcelona, beberapa waktu lalu. 

"Pada bulan Juli saya akan menandatangani kontrak resmi saya dengan Barcelona dan akan diperkenalkan," kata De Jong dalam sebuah wawancaranya dengan Het Kontakt dikutip dari Diario AS, Kamis (7/2/2019).

"Saya ingin memakai nomor 21, yang merupakan nomorku. Nike lebih suka kalau aku menggunakan 'Frenkie' di jersey, yang lebih baik dari sudut pandang pemasaran. Hanya, saya tidak yakin apa yang akan dilakukan," ucap pemain berusia 21 tahun itu.

Baca juga: Frenkie De Jong Cocok dengan Gaya Permainan Barcelona

De Jong mengaku kini sudah mulai belajar Bahasa Spanyol. Ia bertekad meraih kesuksesan di Barcelona dan menyamai pencapaian Lionel Messi.

"Jika sukses, mungkin saya tidak akan pernah pergi. Sama seperti Lionel Messi," ucap De Jong.

 




Close Ads X