Kulivert Puji Kesuksesan Barcelona Gaet Frenkie De Jong

Kompas.com - 06/02/2019, 20:51 WIB
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memamerkan jersey timnya untuk pemain baru yang dibeli dari Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, 23 Januari 2019.  www.FCBARCELONA.comPresiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memamerkan jersey timnya untuk pemain baru yang dibeli dari Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, 23 Januari 2019.

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Belanda, Patrick Kulivert, menilai Barcelona telah melakukan transfer brilian dengan mendatangkan Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam.

De Jong diresmikan Barcelona pada akhir Januari 2019 dengan nilai transfer maksimal mencapai 86 juta euro atau setara Rp 1,38 triliun. De Jong baru akan datang ke Stadion Camp Nou pada awal musim depan.

Menurut Kulivert, Barcelona telah melakukan investasi hebat karena De Jong baru berusia 21 tahun. Kulivert sangat yakin terhadap kemampuan De Jong karena sudah pernah melihat sang pemain berlatih.

"Frenkie De Jong telah bermain bersama putra saya di Akademi Ajax selama beberapa tahun dan saya melihat dalam dirinya ada sesuatu yang besar dalam dirinya," ujar Kluivert dilansir BolaSport.com dari Sport360.

"Anda tahu, semua berakhir bahagia dengan Barcelona berhasil merekrutnya. Mereka melakukan pembelian yang bagus," ujar Kulivert menambahkan.

Baca Juga : Setelah Frenkie de Jong, Barcelona Incar Kapten Ajax Matthijs de Ligt

Kulivert memprediksi De Jong tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi. Sebab, dia mempunyai kemampuan yang sejalan dengan filosofi Barcelona.

"Dia [De Jong] pemain yang sangat bagus, saat bola dikuasainya, dia sudah tahu kemana ia akan mengalirkan bola," ujar Kluivert.

"Dia bisa maju beberapa meter di tengah dan luar biasa cepat dengan memberi umpan bagus. Itulah yang dibutuhkan oleh Barca dalam dirinya," tutur Kulivert menambahkan.

Baca Juga : VIDEO - Aksi dan Statistik Frenkie De Jong, Masa Depan Barcelona

De Jong kemungkinan akan diplot menggantikan Sergio Busquets yang sudah tidak lagi muda. Selain gelandang jangkar, De Jong juga bisa dimainkan sebagai bek tengah.

Proses transfer De Jong ke Barcelona termasuk berliku karena banyak rumor yang beredar. Barcelona dikabarkan harus bersaing soal uang transfer dengan dua tim kaya, Manchester City dan Paris Saint-Germain. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber BolaSport
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X