Musibah Terburuk dalam 123 Tahun Sejarah Klub Flamengo

Kompas.com - 09/02/2019, 07:13 WIB
Karangan bunga menghiasi markas latihan Flamengo seusai tragedi kebakaran yang menewaskan 10 orang, 8 Februari 2019. AFP/CARL DE SOUZA Karangan bunga menghiasi markas latihan Flamengo seusai tragedi kebakaran yang menewaskan 10 orang, 8 Februari 2019.

 

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Kebakaran di asrama pusat latihan tim junior Flamengo disebut merupakan musibah terburuk dalam 123 tahun sejarah klub tersebut.

Sepuluh orang dilaporkan meninggal dunia sebagai korban kebakaran yang terjadi pada Jumat (8/2/2019) waktu setempat itu.

Sepuluh korban tewas itu kabarnya adalah para pemain tim-tim junior Flamengo.

"Ini tentu merupakan tragedi terburuk yang dialami klub ini dalam 123 tahun," kata Presiden Flamengo, Rodolfo Landim, seperti dikutip dari situs web BBC.

Kepala dinas pemadam kebakaran setempat, Douglas Henaut, mengonfirmasi bahwa musibah itu terjadi di penginapan para pemain.

Baca juga: Fasillitas Latihan Klub Sepak Bola Flamengo Terbakar, 10 Tewas

Landim telah berjanji akan membantu otoritas setempat untuk berupaya menemukan penyebab kebakaran. Pihaknya juga akan membantu meminimalkan penderitaaan yang dialami pihak keluarga korban.

"Saya ingin mengatakan bahwa kita semua di klub sedang berduka. Kesedihan luar biasa yang kita rasakan," ucap Landim.

Rata-rata korban tewas dilaporkan berusia antara 14-16 tahun. Selain korban tewas, ada tiga lainnya yang mengalami cedera.

Pihak keluarga telah menyebutkan nama anggota keluarga mereka yang hilang dan diduga kuat menjadi korban. Sementara itu, pihak berwenang belum mengonfirmasi nama semua korban.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X