Bukti Dugaan Pelecahan Rasial ke Mohamed Salah Diserahkan ke Polisi

Kompas.com - 08/02/2019, 14:20 WIB
Mohamed Salah merayakan golnya pada pertandingan Bournemouth vs Liverpool di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 8 Desember 2018. AFP/GLYN KIRK Mohamed Salah merayakan golnya pada pertandingan Bournemouth vs Liverpool di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 8 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pihak klub West Ham United menyerahkan bukti seputar dugaan kasus pelecehan rasial terhadap penyerang Liverpool, Mohamed Salah, ke kepolisian.

Dugaan kasus tersebut diduga terjadi saat laga pekan ke-25 Liga Premier Inggris antara West Ham kontra Liverpool di Stadion London, Senin (4/2/2019) waktu setempat.

"Klub bersikap tegas. Penyalahgunaan seperti itu tidak akan ditoleransi," kata West Ham lewat keterangan tertulisnya dikutip dari laman BBC, Jumat (8/2/2019).

"Menyusul pelecehan rasial yang menjijikkan yang ditujukan pada penyerang Liverpool Mohamed Salah pada Senin malam, West Ham dapat mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah menyerahkan bukti kepada Kepolisian Metropolitan," lanjut keterangan tersebut.

Baca juga: Dugaan Pelecehan Rasial terhadap Mohamed Salah Diselidiki

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, seorang pendukung West Ham sempat merekam via ponsel saat Salah tengah mengambil sepak pojok.

Dalam rekaman tersebut ada sumpah serapah yang diucapkan dan diarahkan pada Salah, termasuk tentang keyakinannya.

"Pengguna yang memposting video di Twitter mengatakan: "Saya muak dengan apa yang saya dengar. Orang-orang seperti ini tidak layak mendapat tempat di masyarakat kita, apalagi pertandingan sepak bola."

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X