RD Berharap Loris Arnaud Bisa Cepat Adaptasi Bersama TIRA-PERSIKABO

Kompas.com - 02/02/2019, 12:00 WIB
Loris Arnaud saat mengikuti sesi latihan bersama skuad TIRA-PERSIKABO.Dok. Official TIRA-PERSIKABO Loris Arnaud saat mengikuti sesi latihan bersama skuad TIRA-PERSIKABO.

KOMPAS.com - Harapan besar disematkan pelatih Tira-Persikabo ( TRKABO), Rahmad Darmawan ( RD), terhadap pemain asing anyarnya, Loris Arnaud.

Loris Arnaud direkrut TRKABO sebagai pengganti Aleksandar Rakic, top skorer musim lalu yang memilih hengkang untuk memperkuat Madura United.

RD berharap mantan striker Persela Lamongan itu bisa segera beradaptasi dengan tim, sehingga membawa dampak apik dalam ketajaman lini serang TRKABO.

Loris bakal menjalani debut bersama TRKABO saat meladeni Semen Padang pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Sabtu (2/1/2019) malam.

"Kalau kondisi dia (Loris) memang bagus, sebab selama di Perancis dia juga mengaku tetap menjalani latihan. Tapi saya berharap lebih dari itu, karena kemarin Loris baru sempat satu kali latihan bersama tim," ujar RD saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (2/1/2019) pagi.

"Saya berharap, dia cepat beradaptasi dengan tim dan juga cuaca di sini. Sebab, antara di Perancis dengan Indonesia itu kan berbeda," ucap dia.

Baca juga: Liga 1, Loris Arnaud Diharapkan Bikin Serangan PS Tira Lebih Variatif

Meski demikian, RD cukup optimistis Loris akan bisa menunjukkan kualitasnya, seperti yang sudah sempat dia buktikan bersama dengan Persela pada musim lalu.

"Loris striker berkualitas, punya skill dan insting mencetak gol yang bagus, dengan itu sudah dia tunjukkan bersama Persela musim lalu. Saya berharap, itu bisa diulangi bersama kami di musim ini," kata RD.

Loris akan diandalkan TRKABO di lini depan bersama Ryan Kurniawan. Sebab, salah satu striker andalan TRKABO, Sansan Fauzi, harus absen.




Close Ads X