Apresiasi Federasi Bulu Tangkis Dunia untuk Liliyana Natsir

Kompas.com - 30/01/2019, 08:44 WIB
Pemain ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir bertanding melawan ganda campuran ganda campuran China, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). Zheng dan Huang juara ganda camp[uran setelah menang dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-16.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Pemain ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir bertanding melawan ganda campuran ganda campuran China, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). Zheng dan Huang juara ganda camp[uran setelah menang dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-16.

KOMPAS.com — Pensiunnya pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, menjadi momen untuk mengapresiasi perjalanan kariernya.

Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF) pun tidak mau ketinggalan memberikan apresiasi untuk Liliyana Natsir.

Sebelumnya, Liliyana Natsir resmi "gantung raket" pada Minggu (27/1/2019).

Butet, panggilan akrab Liliyana, memutuskan pensiun seusai melakoni laga final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, setelah menjadi anggota pelatnas sejak 2002.

BWF pun memberi salam perpisahan terakhir sekaligus penghormatan untuk Liliyana.

Baca juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet...

Apresiasi tersebut diberikan BWF lewat video yang diunggah akun Twitter resmi mereka, @bwfmedia.

BWF menampilkan cuplikan karier Liliyana yang dipenuhi prestasi, termasuk saat Liliyana memenangi medali emas Olimpiade 2016.

Dalam video tersebut, BWF juga mencantumkan empat gelar juara dunia yang diraih Tontowi/Liliyana, serta total 24 gelar yang diraih pasangan ini.

Video yang diunggah BWF mengundang reaksi banyak orang.

Salah satu pihak yang memberikan tanggapan adalah pemain tunggal putri India, Saina Nehwal.

Nehwal membalas kicauan BWF dengan tulisan "Legend" ("Legenda"), seperti ikut mengapresiasi perjalanan karier Liliyana.

Liliyana Natsir memang langsung pensiun seusai bertanding pada final Indonesia Masters 2019 melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China).

Liliyana, yang saat itu berpasangan dengan Tontowi Ahmad, kalah dengan skor 21-19, 19-21, 16-21. (Lariza Oky Adisty)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X