Kejadian Berulang, Inzaghi Dipecat dan Digantikan Mihajlovic

Kompas.com - 29/01/2019, 06:32 WIB
Filippo Inzaghi. OLIVIER MORIN / AFPFilippo Inzaghi.

KOMPAS.com - Bologna telah secara resmi memecat pelatih Filippo Inzaghi dan menggantikannya dengan Sinisa Mihajlovic. Ini seperti pengulangan kejadian beberapa tahun silam.

Pada 2015, Inzaghi pernah dipecat sebagai pelatih AC Milan. Posisi dia kemudian digantikan Mihajlovic.

Dikutip dari Football Italia, Senin (28/1/2019), situs web resmi Bologna mengucapkan terima kasih kepada Inzaghi atas hasrat dan profesionalismenya.

"Klub mendoakan semoga Inzaghi sukses pada masa depannya," demikian tulis pernyataan resmi klub. 

Inzaghi yang mulai menangani Bologna sejak awal musim 2018-2019, hanya meraih dua kemenangan dari 21 pertandingan liga. Ia meninggalkan klub dalam kondisi terjerembap di zona degradasi Serie A.

Baca juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet...

Sinisa Mihajlovic semasa masih melatih Torino pada 2016.GIUSEPPE CACACE/AFP Sinisa Mihajlovic semasa masih melatih Torino pada 2016.

Sementara itu, Bologna juga telah mengonfirmasin kedatangan Sinisa Mihajlovic yang dikontrak hingga akhir musim, dengan opsi perpanjangan untuk musim selanjutnya.

Opsi ini bisa diambil jika pria Serbia itu berhasil mempertahankan Rossoblu, julukan Bologna di Serie A.

Pada musim 2008-2009, Mihajlovic, yang pensiun sebagai pemain pada 2006, tercatat juga pernah memangani Bologna. Namun ia gagal bertahan setelah dipecat.

Baca juga: Pippo Inzaghi Kembali ke Serie A, Duel Kakak-Adik Tak Terhindarkan

Pada 18 Juni 2018, Mihajlovic mengambil alih kursi kepelatihan di Sporting CP. Walau sudah menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Portugal itu, ia kemudian dipecat selang sembilan hari kemudian karena adanya pergantian di jajaran pejabat klub.

Walau demikian, Mihajlovic dinilai sangat berpengalaman menangani klub papan atas Italia. Dia pernah menangani Fiorentina, Catania, Sampdoria, Milan dan Torino.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X