Cedera Pergelangan Kaki, Leonardo Bonucci Menepi Selama Satu Bulan

Kompas.com - 28/01/2019, 20:18 WIB
Leonardo Bonucci mencoba mengontrol bola dengan kepalanya, sementara Patrick Schick dan Giorgio Chiellini, memerhatikannya dalam laga Juventus vs AS Roma di Stadion Allianz pada lanjutan Liga Italia, 22 Desember 2018. AF{/FILIPPO MONTEFORTELeonardo Bonucci mencoba mengontrol bola dengan kepalanya, sementara Patrick Schick dan Giorgio Chiellini, memerhatikannya dalam laga Juventus vs AS Roma di Stadion Allianz pada lanjutan Liga Italia, 22 Desember 2018.

KOMPAS.com - Bek Juventus, Leonardo Bonucci, harus menepi selama satu bulan karena cedera pergelangan kaki.

Pergelangan kaki Bonucci terkilir saat membela Juventus dalam kemenangan 2-1 atas Lazio di laga Seri A Italia, Minggu (27/1/2019) atau Senin dini hari WIB.

Pemain 31 tahun ini telah cedera sejak awal laga tapi tetap mencoba terus bermain hingga 20 menit sebelum akhirnya ditarik keluar lapangan.

Bonucci lalu tampak meninggalkan Stadion Olimpico, Roma, dengan menggunakan kruk.

Setelah Bonucci menjalani tes pada Senin pagi, Juventus lalu mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi pemain berpaspor Italia ini.

Baca juga: Higuain Diledek Bernasib Sama dengan Bonucci

Seperti dilansir Football Italia, Juventus menjelaskan bahwa Bonucci terkilir pada pergelangan kaki kanannya. Cedera itu juga berpengaruh pada ligamen dan pergelangan kakinya.

Bonucci juga dilaporkan telah menjalani perawatan untuk memulihkan kondisi dari cederanya.

Kendati telah mendapatkan perawatan, Bonucci kemungkinan tidak akan bisa bermain selama satu bulan ke depan.

Dengan demikian, Bonucci harus absen saat Juventus menghadapi Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions, 21 Februari nanti.

Baca juga: Bonucci Maklumi Amarah Higuain di Piala Super Italia

Kondisi ini kemungkinan akan mengubah strategi tranfer pemain Juventus bulan ini. Sebab, bek Juventus Mehdi Benatia sedang dalam proses transfer ke klub Qatar, Al-Duhail.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X