Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-22 Agendakan Uji Coba Lawan Bhayangkara dan Persebaya

Kompas.com - 28/01/2019, 13:51 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com -Timnas U-22 Indonesia berencana menggelar uji coba melawan dua klub Liga 1, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya, sebelum menghadapi Piala AFF U-22 2019. 

Rencana itu disampaikan pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, sepulangnya dari mengikuti kursus kepelatihan di Spanyol.

"Hari ini kami mulai membentuk tim dalam dua pekan. Dua pekan dari sekarang kami mengagendakan uji coba dengan tim lokal," kata Indra Sjafri kepada wartawan seusai memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Senin (28/1/2019), 

Menurut Indra Sjafri, timnas U-22 akan menjajal Bhayangkara pada 6 Februari dan bertanding melawan Persebaya tiga hari setelahnya. Khusus untuk uji coba melawan Persebaya akan digelar di Surabaya.

"Untuk tanggal 6 dan tanggal 9 (Februari), kami sedang menghubungi Sekjen PSSI (Ratu Tisha Destria). Dia akan menghubungi Bhayangkara untuk uji coba tanggal 6 dan Persebaya tanggal 9," ujar Indra Sjafri menjelaskan.

Indra Sjafri mengatakan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menyambut baik ajakan timnas U-22 Indonesia untuk beruji coba.

Baca juga: Simon McMenemey Tetapkan Syarat untuk Pemain Muda di Timnas

"Lawan Persebaya kami minta di Surabaya, tapi lagi dibicarakan. Secara personal, saya dan coach Djadjang sudah setuju untuk membantu kami menggelar laga uji coba," tutur dia.

Ini akan menjadi uji coba pertama yang dilakoni timnas U-22 Indonesia sebelum bertandang ke Kamboja untuk menghadapi Piala AFF U-22 2019.

Baca juga: Pencapaian Timnas Vietnam di Piala Asia

Timnas U-22 Indonesia yang tergabung di Grup B Piala AFF U-22 akan berangkat ke Kamboja pada 14 Februari 2019.

Pasukan Indra Sjafri itu akan tampil pada laga perdana Piala AFF dengan menghadapi timnas U-22 Myanmar, Senin (18/2/2019).

Selain timnas U-22 Myanmar, timnas U-22 Indonesia juga akan menghadapi timnas U-22 Malaysia (20/2/2019), dan timnas U-22 Kamboja (22/2/2019). (Muhammad Robbani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com