Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Asing Semen Padang Semakin Padu

Kompas.com - 23/01/2019, 13:20 WIB
Rahmadhani,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Dua pemain asing Semen Padang, Pualatov dan Juffo, semakin padu dengan pemain lokal lainnya. Meski belum bisa berbahasa Indonesia, adaptasi kedua pemain tersebut tidak mengalami masalah.

"Pulatov dan Juffo tidak mengalami masalah dalam adaptasi. Mereka mampu beradaptasi dengan baik. Ini sangat bagus," ujar asisten pelatih, Semen Padang, Welliansyah, Rabu (23/1/2019).

Welliansyah mengatakan, sepak bola yang bersifat universal tidak terlalu mengganggu komunikasi pemain di lapangan.

"Pulatov hanya bisa berbahasa Rusia dan Uzbekistan. Sementara itu, Juffo bahasa Inggrisnya sudah bagus. Namun, bahasa sepak bola itu sudah universal, seperti menyuruh pemain belakang naik, cukup menyebut up, semua pemain pasti mengerti," katanya.

Baca juga: Piala Indonesia, Semen Padang Waspadai Beberapa Pemain PS Tira

Namun, Welliansyah mengatakan bahwa adaptasi kedua pemain asing itu masih belum sempurna karena baru beberapa bergabung.

"Tidak bisa kami mungkiri masih ada kekurangan, tetapi harus dipahami mereka masih baru beberapa hari bergabung latihan," katanya.

Semen Padang baru mendapatkan dua pemain asing, yaitu Pulatov dari Uzbekistan berposisi sebagai pemain belakang, kemudian Juffo pemain asal Brasil berposisi sebagai gelandang serang. Semen Padang masih mengincar dua pemain asing lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com