Piala Indonesia, Semen Padang Waspadai Beberapa Pemain PS Tira

Kompas.com - 22/01/2019, 22:40 WIB
Pemain Semen Padang menggelar latihan di lapangan Mess PT Semen Padang KOMPAS. Com/RAHMADHANIPemain Semen Padang menggelar latihan di lapangan Mess PT Semen Padang

PADANG, KOMPAS.com - Asisten pelatih Semen Padang Welliansyah mengatakan akan mewaspadai beberapa pemain PS Tira saat bertemu di babak 32 besar Piala Indonesia.

Semen Padang akan menjamu PS Tira di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (25/1/2019).

Menurut Welliansyah, para pemain yang akan diberi pengawalan tersebut memiliki kemampuan bagus. 

"Ada Dani di posisi sayap. Dia memilili kecepatan, kemudian Manahati di lini tengah dan kemudian striker asing yang mereka miliki," ujar Welliansyah, Selasa (22/1/2019).

Welliansyah mengaku sudah mengetahui kekuatan PS Tira. "Mereka mempertahankan sekitar 60 persen pemain lokalnya. Kualitas mereka rata-rata bagus. Oleh karena itu, mereka bisa bermain di Liga 1," kata dia.

Baca juga: Latihan Semen Padang Dipimpin Asisten Pelatih

Meski akan mewaspadai beberapa pemain, Welliansyah menginstruksikan pemainnya untuk tidak memberikan pengawalan khusus.

"Intinya setiap pemain yang membahayakan pertahan kami wajib memberikan pengawalan khusus. Tidak peduli itu apa posisi mereka," kata dia.

Baca juga: 2 Pemain Asing Semen Padang Terancam Tak Bisa Main di Piala Indonesia

Welliamsyah mengaku anak asuhnya sudah siap menjalani pertandingan pertama babak 32 besar Piala Indonesia.

"Kami sudah menggelar latihan dan uji coba. Secara umum, para pemain sudah siap menghadapi pertandingan nanti," kata dia. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X