Juventus Vs Chievo, Allegri Maklum Ronaldo dan Dybala Gagal Cetak Gol

Kompas.com - 22/01/2019, 07:44 WIB
Cristiano Ronaldo tampak kecewa seusai gagal mengeksekusi tendangan penalti pada pertandingan Juventus vs Chievo Verona di Stadion Allianz, 21 Januari 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Cristiano Ronaldo tampak kecewa seusai gagal mengeksekusi tendangan penalti pada pertandingan Juventus vs Chievo Verona di Stadion Allianz, 21 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tetap memuji penampilan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala meski tidak mencetak gol saat tim mengalahkan Chievo Verona 3-0, Senin (21/01/2019) atau Selasa dini hari WIB,

Tiga gol kemenangan Juventus kali ini dicetak oleh Douglas Costa (13'), Emre Can (45+1') dan Daniel Rugani (83'). Juventus bisa saja genap mencetak empat gol andai ekseskusi penalti Ronaldo pada menit ke-53 tidak ditepis.

"Ini adalah kemenangan yang bagus. Mungkin kami melakukan sedikit kecerobohan, tetapi para pemain menunjukkan kualitas dan kedewasaan," kata Allegri dikutip dari situs web Football Italia.

"Ronaldo? Saya tidak pernah menonton penalti, meskipun dia juga pernah gagal sebelumnya," tutur Allegri menambahkan.

Baca juga: Menjelajah Ruang Ganti Cristiano Ronaldo di Stadion Juventus

Di sisi lain, Allegri juga memuji Dybala. Menurut Allegri, Dybala pada musim ini memiliki peran yang lebih besar dalam permainan tidak hanya sekadar catatan gol.

"Dybala? Melihatnya bermain seperti saat ini adalah kesenangan. Mungkin dia akan kecewa karena tidak mencetak gol," kata Allegri.

"Dia tidak bisa berpikir jernih jika ditempatkan di posisi yang lebih ke dalam, jadi dia harus tetap di jalur ini," ujar pelatih asal Italia ini menambahkan.

Baca juga: Ronaldo Terbanyak Menembak, Rekannya Cetak Gol Indah untuk Juventus

Musim ini, catatan gol Dybala memang menurun drastis. Dybala baru mencetak tujuh gol dalam 25 laga di semua kompetisi.

Di Liga Italia, bintang Argentina itu sudah absen mencetak gol dalam 12 laga terakhir.

Kemenangan atas Chieveo semakin mengokohkan posisi Juventus di puncak klasemen. Juventus yang belum terkalahkan kini memimpin dengan koleksi 56 poin, unggul sembilan angka atas Napoli di peringkat kedua.




Close Ads X