Daftar Top Skor Liga Inggris, Mohamed Salah Jauhi Kane dan Aubameyang

Kompas.com - 21/01/2019, 06:17 WIB
Juergen Klopp memberi instruksi kepada Mohamed Salah pada pertandingan Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019. AFP/PAUL ELLISJuergen Klopp memberi instruksi kepada Mohamed Salah pada pertandingan Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019.

 

KOMPAS.com - Mohamed Salah untuk sementara memimpin daftar top skor alias pencetak gol terbanyak Premier League, kasta teratas Liga Inggris, hingga pekan ke-23 musim 2018-2019.

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, melesat ke puncak daftar top skor tak lepas dari aksinya pada pertandingan versus Crystal Palace, Sabtu (19/1/2019).

Salah mencetak dua dari empat gol kemenangan timnya pada laga yang berkesudahan 4-3 untuk Liverpool itu. Tambahan dua gol ini membuat Salah meninggalkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Harry Kane dengan koleksi 16 gol.

"Salah merupakan pemain kelas dunia," puji Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip dari situs web Sky Sports.

Baca juga: Juergen Klopp Bicara soal Rumor Transfer Coutinho ke Chelsea dan Man United

"Kehadiran Salah menghadirkan keuntungan bagi tim, baik dari segi permainan maupun keinginan kuatnya untuk mencetak gol. Dia fantastis," tuturnya.

Berbeda dengan Salah, Aubameyang dan Kane tak mencetak gol tambahan pada pertandingan pekan ke-23. Catatan gol mereka tertahan di angka 14.

Pierre-Emerick Aubameyang ikut andil dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Chelsea di Stadion Emirates. Namun, dua gol kemenangan timnya itu dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny.

Sementara itu, raihan gol Harry Kane dipastikan seret. Penyerang Tottenham Hotspur tersebut dipastikan absen hingga Maret mendatang karena mengalami cedera.

Daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke-23 Premier League:

16 - Mohamed Salah (Liverpool)
14 - Harry Kane (Tottenham Hotspur), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
10 - Eden Hazard (Chelsea), Raheem Sterling (Manchester City), Sergio Aguero (Manchester City), Callum Wilson (AFC Bournemouth)
9 - Roberto Firmino (Liverpool), Gylfi Sigurdsson (Everton), Richarlison (Everton), Sadio Mane (Liverpool)

 

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X