Marc Klok: Saya Berharap Bisa Bermain untuk Timnas Indonesia - Kompas.com

Marc Klok: Saya Berharap Bisa Bermain untuk Timnas Indonesia

Kompas.com - 17/01/2019, 07:21 WIB
Marc Klok (tengah) saat melakukan tembakan ke gawang Sriwijaya FC pada laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Andi Matalatta, Minggu (23/9/2018)TRIBUN TIMUR/DIWAN BOXY Marc Klok (tengah) saat melakukan tembakan ke gawang Sriwijaya FC pada laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Andi Matalatta, Minggu (23/9/2018)

MAKASSAR, KOMPAS.com - Proses naturalisasi Marc Klok tengah berjalan. Jika rampung, gelandang PSM Makassar itu pun tak sabar untuk membela Timnas Indonesia.

Manajemen PSM Makassar mendukung putusan Marc Klok. CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, mengatakan bahwa dia siap membantu pemainnya itu dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Kami akan memenuhi syarat-syarat (proses naturalisasi), kalau bisa segera selesai," tutur Munafri seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Timur, Rabu (16/1/2019).

"Rekomendasi yang dibutuhkan (untuk proses naturalisasi) satu per satu terpenuhi. Mungkin tahun ini atau tahun depan prosesnya selesai," katanya melanjutkan.

Baca juga: PSM Makassar Perpanjang Kontrak Marc Klok

Selain dalam proses naturalisasi, Marc Klok juga mendapatkan pembaruan kontrak dari PSM. Dia dikontrak hingga empat tahun ke depan.

"Saya senang ada di sini, bermain di Makassar," ucap Klok.

"Saya berharap dalam waktu dekat bisa bermain untuk Timnas Indonesia," ujar pemain berdarah Belanda itu.

Andai proses naturalisasi rampung sebelum Liga 1 2019 dimulai, PSM akan punya jatah tambahan untuk pemain asing. Saat ini, selain Klok, klub berjulukan Juku Eja itu juga sudah mendatangkan Eero Markkanen (Finlandia), Wiljan Pluim (Belanda), dan Aaron Evans (Australia). 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

. "Saya cinta PSM, saya cinta Makassar" - @marcklok #EwakoPSM

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar) on Jan 16, 2019 at 4:32am PST



Close Ads X