Berita Transfer, Agen Pastikan David Luiz Bertahan di Chelsea

Kompas.com - 15/01/2019, 19:40 WIB
Bek Chelsea, David Luiz, berada di Parc des Princes untuk menyaksikan laga Ligue 1 antara Paris Saint-Germain dan Rennes, Minggu (6/11/2016). FRANCK FIFE/AFPBek Chelsea, David Luiz, berada di Parc des Princes untuk menyaksikan laga Ligue 1 antara Paris Saint-Germain dan Rennes, Minggu (6/11/2016).

KOMPAS.com - Bek tengah Chelsea yang kini berusia 30 tahun, David Luiz, dipastikan tidak akan pindah pada bursa transfer Januari 2019 ini.

Kepastian ini disampaikan oleh agen David Luiz, Kia Joorabchian. Menurut Kia, pemberitaan yang menyebut David Luiz ingin pergi tidak benar.

"Kabar di luar tidak sesuai dengan kondisi yang ada. Kami dan Chelsea masih berhubungan dengan baik," kata Kia dikutip dari situs Goal, Selasa (15/01/2019).

"Kami sedang berusaha membuat kesepakatan untuk David Luiz. Dia masih ingin bertahan, dan pelatih (Maurizio Sarri), juga punya keinginan yang sama. Saya yakin dalam waktu dekat akan jelas," ujar Kia menambahkan.

Baca juga: Gonzalo Higuain Dikabarkan Resmi Minta Dilepas ke Chelsea

Rumor transfer David Luiz muncul karena belum mencapai kesepakatan kontrak anyar dengan Chelsea hingga kini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kontrak David Luiz di Chelsea masih tersisa enam bulan atau hingga akhir musim ini. Kondisi ini membuat David Luiz bebas berbicara dengan klub lain untuk kemungkinan transfer.

Di sisi lain, Sarri sudah menyatakan ingin mempertahankan David Luiz. Sarri menilai kemampuan dan pengalaman David Luiz dibutuhkan dalam proses pembentukan tim.

Baca juga: Kehilangan Cesc Fabregas Bikin Chelsea Berburu ke Rusia

Sebenarnya, rumor keinginan David Luiz untuk pergi sudah muncul di awal musim ini. Saat itu, David Luiz dikabarkan sudah tidak betah karena jarang mendapat jatah bermain dari pelatih sebelum Sarri, Antonio Conte.

Di musim ini, David Luiz menjadi andalan Sarri di lini belakang dan sudah tampil 26 kali di semua kompetisi.

Rumor yang beredar sekarang, Benfica dan Barcelona sedang memantau kemungkinan mendatangkan David Luiz pada bursa Januari ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.