Samsul Arif Putuskan Bertahan di Barito Putera karena Evan Dimas

Kompas.com - 15/01/2019, 12:45 WIB
Samsul Arif (kiri) bersama manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, usai penandatanganan kontrak.instagram psbaritoputeraofficial. Samsul Arif (kiri) bersama manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, usai penandatanganan kontrak.

KOMPAS.com - Keinginan Barito Putera untuk mempertahankan Samsul Arif terwujud setelah kedua pihak resmi menjalin kesepakatan kontrak pada Senin (14/1/2019) malam.

Penandatanganan kontrak dilakukan di rumah manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, yang berada di Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin.

"Memang ada tawaran dari beberapa klub luar negeri dan dalam negeri, tapi saya tetap memilih Barito," ujar Samsul seperti dilansir di Instagram klub.

Samsul memang menjadi andalan Barito Putera di lini depan selama berlaga di Liga 1 musim 2018. Dia sukses mempersembahkan 14 gol dari 33 pertandingan.

Kondisi ini membuat pelatih Jacksen F. Tiago sempat merekomendasikan kepada pihak manajemen untuk mempertahankan sang penyerang.

"Saya sudah terlanjur merasa nyaman di sini. Apalagi suporter dan manajemen memperlakukan saya dengan sangat baik. Kalaupun pindah, saya akan mulai dari nol lagi. Saya tidak mau beradaptasi dari awal lagi," ucap dia.

Baca juga: Djanur Inginkan Samsul Arif Berseragam Persebaya

Mantan penyerang Persela Lamongan ini pun mengaku kedatangan Evan Dimas juga mempengaruhi keputusannya untuk bertahan.

"Selain itu, pilihan saya bertahan juga karena di sini ada Evan Dimas. Evan adalah anak muda potensial. Saya yakin kedatangannya akan mengangkat kualitas tim," kata dia.

Baca juga: Barito Putera Vs Borneo FC, Samsul Arif Bawa Tuan Rumah Raih Tiga Poin




Close Ads X