Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barito Putera Resmi Tambah 3 Pemain Anyar

Kompas.com - 15/01/2019, 11:43 WIB
Hamzah Arfah,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seusai memastikan menggaet Evan Dimas Darmono dan Ahmad Mahrus Bachtiar, Barito Putera kembali kedatangan penggawa anyar untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019.

Ada tiga pemain anyar yang didatangkan Barito Putera. Mereka adalah mantan pemain Persipura Jayapura, Andri Ibo, eks penggawa Persitoli Tolikara, Yakub Sayuri, serta Muhammad Afandi Yusuf (adik Samsul Arif) yang sebelumnya bermain di PS Badung Bali.

"Pemain-pemain ini kami datangkan berdasarkan pertimbangan tim. Semuanya kami percayakan kepada pelatih," ujar manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, seperti dilansir di laman Instagram resmi klub, Selasa (15/1/2019).

Hanya Andri Ibo yang berasal dari klub Liga 1. Sementara itu, Andri Ibo, Yakub, dan Afandi sebelumnya tidak bermain di kasta teratas sepak bola Indonesia.

Baca juga: Semen Padang Capai Kesepakatan dengan Eks Bek Barito Putera

"Kita jangan melihat pemain tersebut main di Liga 3, Liga 2, atau Liga 1. Kami coba beri kesempatan kepada mereka, apalagi mereka kan masih muda. Buktinya tahun lalu seperti Rafi, pemain muda kita, Alhamdulillah mampu menunjukkan kualitas sebenarnya," ucap dia.

Sementara itu, di saat yang hampir bersamaan, pelatih Barito Putera U-16 Ilham Romadhona juga berpamitan untuk magang melatih di Inggris selama enam bulan.

Baca juga: Jacksen F Tiago: Selama di Barito Putera, Hansamu Berkembang Pesat

 

Dia bertolak bersama dengan lima pemain muda Barito Putera, yakni Alif Jaelani, Yudha Febrian, David Maulana, Bagas Kaffa, dan Bagus Kahfi, yang juga mendapat kesempatan berlatih di Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com