Emery Mulai Pesimistis Arsenal Bisa Finis Empat Besar Musim Ini

Kompas.com - 14/01/2019, 19:20 WIB
Unai Emery tampak tengah memberi instruksi kepada anak asuhnya pada pertandingan Liga Inggris, Liverpool vs Arsenal, di Stadion Anfield, 29 Desember 2018. AFP/PAUL ELLIS Unai Emery tampak tengah memberi instruksi kepada anak asuhnya pada pertandingan Liga Inggris, Liverpool vs Arsenal, di Stadion Anfield, 29 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyebut peluang timnya untuk bisa finis empat besar di Liga Inggris musim ini tidak terlalu besar.

Setelah kalah 0-1 dari West Ham United akhir pekan lalu, Arsenal kini tertahan di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 41 poin. Arsenal tertinggal enam angka dari Chelsea di peringkat keempat.

Melihat hal ini, Emery mulai pesimistis bisa membawa Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan dengan finis di empat besar.

"Sekarang situasi semakin sulit untuk kami. Saya pikir hal terpenting yang harus dilakukan sekarang adalah mengembalikan kepercayaan diri," kata Emery dikutip dari situs web Goal, Senin (14/1/2019).

"Kami tidak cukup baik saat ini. Kami ingin bisa konsisten hingga akhir musim nanti," ujar Emery menambahkan.

Baca juga: Manuel Pellegrini, Dalang Kesialan Arsenal pada Pekan ke-22 Liga Inggris

Selanjutnya, Arsenal berkesempatan memperkecil jarak poin dengan Chelsea. Pada pekan ke-23, Arsenal akan menjamu Chelsea di Stadion Emirates, Sabtu (19/1/2019).

"Jika kami bisa menang, jarak dengan Chelsea menjadi tiga poin. Itu menjadi kesempatan besar untuk terus memberi tekanan. Ini menjadi tantangan kami," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Baca juga: Lepas Aaron Ramsey ke Juventus, Arsenal Dibilang Bodoh

Selain dituntut memangkas jarak dengan Chelsea, Arsenal juga harus mengantisipasi kebangkitan Manchester United. Sejak dilatih Solskjaer, Man United sukses meraih lima kemenangan beruntun.

Pada periode yang sama, Arsenal hanya mampu menang dua kali, imbang sekali, dan sisanya menelan kekalahan. Hal ini membuat perolehan poin Arsenal dan Man United yang berada di urutan keenam kini seimbang.




Close Ads X