Hengkang dari Chelsea, Fabregas Pakai Nomor 44 di AS Monaco - Kompas.com

Hengkang dari Chelsea, Fabregas Pakai Nomor 44 di AS Monaco

Kompas.com - 12/01/2019, 05:00 WIB
Cesc Fabregas resmi bergabung dengan AS Monaco, 11 Januari 2019. ASMONACO.com Cesc Fabregas resmi bergabung dengan AS Monaco, 11 Januari 2019.

MONAKO, KOMPAS.com - Cesc Fabregas resmi hengkang dari Chelsea, Jumat (11/1/2019) malam. Gelandang asa Spanyol itu dilepas ke klub Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis, AS Monaco.

Di AS Monaco, Cesc Fabregas akan bereuni dengan mantan rekan satu timnya di Arsenal, Thierry Henry. Legenda Perancis itu kini berstatus pelatih Monaco.

"Saya merasa bangga akan memulai petualangan baru bersama klub bersejarah ini," tulis Fabregas di akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Fabregas Pergi, David Luiz Akui Para Pemain Chelsea Bersedih

"AS Monaco akan menjadi rumah saya dalam 3,5 tahun ke depan. Saya tak sabar untuk menjalani tantangan baru ini," tutur gelandang berusia 31 tahun itu.

Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev, mengaku senang timnya sukses mendapatkan suntikan tambahan dari pemain berpengalaman seperti Cesc Fabregas.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Cesc Fabregas ke AS Monaco, seorang pemain kelas dunia dan profesional yang hebat," ujar Vasilyev di situs web resmi klub.

"Kami meyakini pengalaman ia di level tertinggi akan membawa banyak hal bagi para pemain AS Monaco, baik di dalam maupun di luar lapangan," tuturnya.

Baca juga: Ikuti Pique dan Messi, Fabregas Beli Saham Klub Liga Spanyol

Di Monaco, Fabregas dikontrak dengan durasi 3,5 tahun atau hingga 2022. Dia akan mengenakan nomor kostum 44 di klub asal Monako itu.

Berdasarkan Transfermarkt, Cesc Fabregas dilepas secara gratis oleh Chelsea. Dia hengkang ke Perancis seusai tampil 501 kali bersama tim asal Inggris, Arsenal dan Chelsea.



Close Ads X