Dilatih Indra Sjafri, Timnas U-22 Indonesia Tak Kesulitan Beradaptasi

Kompas.com - 11/01/2019, 17:10 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia Witan Sulaeman merayakan golnya ke gawang UEA dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018).SUPERBALL/FERI SETIAWAN Pemain timnas U-19 Indonesia Witan Sulaeman merayakan golnya ke gawang UEA dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

KOMPAS.com - Pemain SKO Ragunan, Witan Sulaeman, mengaku senang dengan ditunjuknya Indra Sjafri menjadi pelatih timnas U-22 Indonesia.

Menurut Witan, skuad seleksi timnas U-22 saat ini sebagian besar sudah pernah dilatih Indra Sjafri. Faktor itu membuat timnas U-22 tidak akan lama dan menemui kesulitan berarti beradaptasi dengan Indra Sjafri.

"Enggak sulit karena kami di bawah coach Indra punya tujuan yang sama soal cara bermain," kata Witan Sulaeman dikutip dari BolaSport.com.

"Kami selalu diberikan arahan oleh coach Indra. Jadi, semua bisa menyatu dengan cepat," ujar Witan menambahkan.

Dari 38 nama pemain pertama yang dipanggil Indra Sjafri, sebagian besar adalah jebolan timnas U-19.

Baca juga: Indra Sjafri Terus Matangkan Game Plan Timnas U-22 Pada Hari ke-5 TC

Hanya ada dua pemain alumnus Piala Asia U-19 2018 lalu yang tidak dipanggil Indra Sjafri kali ini. Mereka adalah Rafli Mursalim dan Hanis Saghara.

Menurut Witan, tidak ada perubahan yang dilakukan Indra Sjafri meski kini melatih timnas dengan jenjang umur yang berbeda.

Witan berharap dirinya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di seleksi timnas U-22 saat ini dan mendapat satu tempat di skuad utama.

"Kalau skema hampir mirip dengan timnas U-19. Cuma karena usia mereka terlalu jauh, kekuatan otot mereka jauh lebih bagus. Saya harus bisa menyaingi mereka dalam pemusatan latihan ini," ucap Witan bertekad.

Baca juga: Ezra Tak Kunjung Datang, Indra Sjafri Legowo Jika Timnas U-22 Indonesia Hanya Punya 3 Striker

Program seleksi ini kemungkinan akan selesai pada akhir Januari mendatang. Indra Sjafri berharap sudah menemukan 23 pemain terbaik yang akan dibawa ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-22 2019 Februari nanti.

Sebelum terbang ke Kamboja, timnas U-22 akan melakoni dua laga uji coba terlebih dahulu. Timnas U-22 China dan satu tim Liga 1 digadang-gadang akan menjadi lawan anak asuh Indra Sjafri ini.

Untuk diketahui, PSSI tidak memberi target khusus kepada timnas U-22 pada Piala AFF U-22 2019 nanti. PSSI menjadikan Piala AFF U-22 2019 sebagai ajang uji coba untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 serta SEA Games 2019. (Muhammad Robbani)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X