Real Madrid Vs Leganes, Laga Kandang Paling Minim Penonton Musim Ini

Kompas.com - 10/01/2019, 16:36 WIB
Sergio Ramos merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Leganes dalam babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 9 Januari 2019. TWITTER.com/REALMADRID Sergio Ramos merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Leganes dalam babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 9 Januari 2019.

KOMPAS.com - Markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, semakin sepi seiring menurunnya jumlah penonton di setiap pertandingan.

Berdasarkan catatan media Spanyol, Marca, pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey antara Real Madrid melawan Leganes di Santiago Bernabeu, Rabu (9/1/2019), hanya dihadiri 44.231 penonton.

Jumlah suporter yang menonton pertandingan itu hanya setengah dari kapasitas Stadion Santiago Bernabeu yang mencapai 81.044 orang.

Menilik catatan itu, Real Madrid kini menorehkan rekor jumlah penonton paling sedikit pada musim ini.

Performa raksasa Spanyol itu yang tidak stabil di sepanjang musim ini dinilai sebagai penyebab menurunnya antusias suporter menonton pertandingan di stadion. 

Baca juga: Real Madrid Vs Leganes, Brahim Diaz Senang Jalani Debut

El Real tercatat hanya mampu meraih enam kemenangan, satu kali imbang, dan dua kali kalah dalam sembilan laha kandang di Liga Spanyol musim ini.

Catatan tersebut memang tidak terlalu menunjukkan penurunan performa. Akan tetapi, ketidakmampuan Real Madrid mencetak banyak gol di kandang cukup meresahkan suporter.

 

Real Madrid hanya berhasil mencetak 13 gol di kandang sendiri di sepanjang musim ini.

Jumlah tersebut kalah jauh dari milik rival bebuyutan mereka, Barcelona, yang telah mencetak 30 gol kandang musim ini. (Sri Mulyati)

 



Close Ads X