Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSIS Perpanjang Kontrak Joko Ribowo untuk Sektor Penjaga Gawang

Kompas.com - 05/01/2019, 09:00 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tidak hanya pada jajaran pelatih, manajemen PSIS Semarang juga melakukan perpanjangan kontrak terhadap sosok Joko Ribowo, yang bermain sebagai penjaga gawang untuk bagian tim Mahesa Jenar di kompetisi musim depan.

Penampilan apik bersama tim di putaran kedua Liga 1 musim ini membuat manajemen PSIS percaya akan kemampuan mantan kiper Mitra Kukar dan Madura United tersebut, meski di musim 2018 penampilan Joko Ribowo masih kalah banyak dibanding Jandia Eka Putra.

Joko Ribowo tercatat hanya bermain sebanyak tujuh kali, yakni saat PSIS melawan Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Borneo FC, Bhayangkara FC, Persela Lamongan, PSMS Medan, dan Persija Jakarta.

"Sementara kami memang fokus untuk kontrak pemain lokal dulu. Ini juga sesuai dengan hasil pembicaraan dengan coach Jafri Sastra," ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winarto, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (4/1/2019).

Baca juga: PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Jafri Sastra Selama 2 Musim

Kontrak pemain lokal, lanjut Liluk, akan terus dilakukan oleh pihaknya dalam masa persiapan hingga menjelang bergulirnya kompetisi 2019.

"Kami akan pertahankan komposisi pemain lama dulu, mungkin sekitar 70 persen akan kami pertahankan, ditambah tiga pemain muda yang akan kami promosikan. Soal pemain baru, nantilah," ucap dia.

Adapun untuk legiun asing, PSIS sementara baru memastikan satu nama, yakni Ibrahim Conteh, yang memang masih terikat kontrak.

Adapun slot lain, bakal diperuntukkan bagi penggawa anyar, seiring keputusan Bruno Silva yang dikabarkan bakal bermain di luar Indonesia musim depan.

"Pemain asing kami masih cari. Memang sudah banyak tawaran dari agen pemain, tetapi belum kami pastikan. Sementara memang fokus pemain lokal dulu," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com