PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Jafri Sastra Selama 2 Musim

Kompas.com - 04/01/2019, 15:58 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra.Yan Daulaka/Bolasport.com Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra.

KOMPAS.com - Manajemen PSIS Semarang akhirnya mewujudkan komitmen untuk memperpanjang kontrak Jafri Sastra sebagai pelatih kepala.

Bahkan, manajemen PSIS memberikan kontrak dua musim langsung kepada Jafri Sastra.

Dalam draf kontrak yang disodorkan pihak manajemen, Jafri Sastra akan menukangi PSIS sejak Januari 2019 hingga Januari 2021.

Kontrak tersebut dirasa sesuai lantaran Jafri Sastra tidak hanya berhasil membawa tim Mahesa Jenar selamat dari jurang degradasi, tapi juga finis di papan tengah klasemen akhir Liga 1 musim 2018.

"Tentu saja itu sebagai komitmen dan terima kasih kami kepada coach Jafri Sastra. Semoga dengan ini PSIS bisa semakin berprestasi di kompetisi dan setiap agenda yang diikuti dalam musim-musim selanjutnya," ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winarto, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (4/1/2019).

Dengan ikatan kontrak jangka panjang, manajemen berharap Jafri Sastra bisa mewujudkan keinginan dan harapan untuk mengorbitkan banyak para pemain muda di klub kebanggaan warga Semarang itu di musim berikutnya.

Baca juga: Cara Jafri Sastra Angkat Performa PSIS Semarang dari Jurang Degradasi

"Sebab itu juga komitmen antara kami sebagai manajemen dan coach Jafri Sastra, untuk bisa mengorbitkan para pemain muda di musim-musim selanjutnya bersama PSIS, dan berprestasi tentunya," ucap dia.

Selain Jafri Sastra, manajemen PSIS juga memperpanjang kontrak pelatih fisik, Budi Kurnia dengan durasi yang sama. Adapun untuk posisi asisten pelatih dan pelatih kiper, pihak manajemen mengaku masih dalam tahap negoisasi dengan beberapa sosok yang dianggap tepat.

"Semoga saja semua sudah bisa beres dalam waktu dekat dan kami bisa menemukan sosok yang tepat di posisi tersebut," kata dia.

Manajemen memberikan Jafri Sastra target yang lebih berat ketimbang musim 2018, yakni tidak sekadar numpang lewat tapi juga meraih posisi delapan besar.

"Dari manajemen memberikan target pada 2019 bisa masuk ke delapan besar dan 2020 bisa masuk dalam tiga besar," tutur CEO PT Mahesa Jenar Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau yang dikenal dengan Yoyok Sukawi, dalam Instagram resmi klub.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X