Kompas.com - 04/01/2019, 04:54 WIB
Leroy Sane mengungguli Trent-Alexander Arnold dalam menyundul bola pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019. AFP/PAUL ELLISLeroy Sane mengungguli Trent-Alexander Arnold dalam menyundul bola pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Rekor tak terkalahkan Premier League—kasta teratas Liga Inggris—musim ini patah pada laga Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad, Kamis (3/1/2019) atau Jumat dini hari WIB. The Reds—julukan Liverpool—takluk pada laga ini. 

Laga Man City versus Liverpool pada pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris berakhir dengan kemenangan tuan rumah. The Citizens—julukan Man City—menang 2-1. 

Dua gol kemenangan Man City dicetak oleh Sergio Aguero (40') dan Leroy Sane (72'). Adapun gol balasan Liverpool dicetak Roberto Firmino (64'). 

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Liverpool Unggul 4 Angka atas City

Meski alami kekalahan pertama, Liverpool tetap berada di puncak klasemen dengan 54 poin dari 21 laga. Mereka unggul empat angka atas Manchester City. 

Baca juga: Cuplikan Gol - Hasil Liga Inggris, Man City Beri Kekalahan Pertama bagi Liverpool 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada laga Man City versus Liverpool ini, tim tamu sebenarnya berkesempatan unggul terlebih dahulu pada menit ke-18. Namun, tembakan Sadio Mane yang sempat mengenai tiang berhasil dibuang oleh John Stones.

Publik Stadion Etihad akhirnya bersorak pada menit ke-40. Sergio Aguero memecah kebuntuan tuan rumah seusai menerima umpan silang dari Bernardo Silva dan membuat kiper Alisson Becker hanya bisa memegang jaring gawang.

Tertinggal 0-1 pada babak pertama, Liverpool meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua. Roberto Firmino berhasil mengonversi umpan Andy Robertson pada menit ke-64 dengan sundulan untuk membuat skor sama kuat.

Gol kemenangan Man City tercipta pada menit ke-72. Eks pemain Liverpool, Raheem Sterling, menjadi kreator gol kedua The Citizens yang dicetak oleh Leroy Sane melalui sepakan kaki kiri.

Skor 2-1 ini bertahan hingga laga usai. Liverpool mengalami kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini dan Man City berhasil memangkas jarak poin dengan sang pemuncak klasemen.

Manchester City 2-1 Liverpool (Sergio Aguero 40', Leroy Sane 72'; Roberto Firmino 64')

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.