Buffon: Neymar Harus Marah karena Belum Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 01/01/2019, 07:30 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dicetak ke gawang Angers dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris pada 25 Agustus 2018.
ALAIN JOCARD/AFP Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dicetak ke gawang Angers dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris pada 25 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Kiper gaek Paris Saint-Germain, Gianlugi Buffon, mengaku heran rekan satu timnya, Neymar Jr, masih belum mendapat gelar Ballon d'Or.

Menurut Buffon, talenta seperti Neymar lebih dari kata layak mendapat predikat pemain terbaik dunia. Buffon berharap Neymar tidak berdiam diri dan segera bereaksi agar mendapat Ballon d'Or dalam waktu dekat.

"Saya berkata kepada Neymar, akan menjadi sebuah skandal besar jika dirinya tidak meraih Ballon d'Or. Neymar harus marah masih belum mendapatkan gelar itu sampai saat ini," kata Buffon dikutip dari situs web Goal, Senin (31/12/2018).

Lebih lanjut, Buffon memprediksi Neymar akan mendominasi penghargaan individu sepak bola pada masa yang akan datang.

Baca juga: Neymar Ungkap Perbedaan Mencolok Antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Selain Neymar, Kylian Mbappe juga dianggap Buffon memiliki potensi yang sama.

"Saya sudah dan masih ingin bermain dengan bintang dunia bahkan dengan Cristiano Ronaldo, kata Buffon.

"Di Paris situasi sedikit berbeda. Kami punya dua pemain bintang pada diri Neymar dan Mbappe. Keduanya punya talenta luar biasa dan bisa mendominasi sepak bola selama 10 tahun," kata kiper asal Italia ini.

Penghargaan Ballon d'Or 2018 menjadi akhir dominasi 10 tahun Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Trofi bola emas itu jatuh ke gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Baca juga: 1,5 Tahun Pisah, Lionel Messi Rindukan Sosok Neymar di Barcelona

Sementara itu Neymar harus kecewa karena tidak masuk 10 besar peringkat akhir poling Ballon d'Or.

Berbeda dengan Neymar, Mbappe memiliki nasib lebih baik. Pemain muda termahal dunia itu sukses menempati peringkat ke-4 di bawah Modric, Ronaldo, dan Antoine Griezmann.

Mbappe bahkan mengungguli Messi yang menempati peringkat ke-5. Tidak hanya itu, Mbappe juga menggondol Kopa Trophee. Penghargaan tersebut merupakan piala Ballon d'Or U-21 yang diberikan untuk pemain muda terbaik.

Kopa Trophee menjadi penghargaan individu ketiga Mbappe sepanjang tahun 2018. Dua gelar lainnya adalah pemain muda terbaik Liga Perancis musim 2017-2018 dan pemain muda terbaik Piala Dunia 2018.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X