Dari Kediaman Mbah Putih, Satgas Antimafia Bola Bawa 2 Tas

Kompas.com - 28/12/2018, 18:30 WIB
Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah memutuskan untuk menonaktifkan salah satu anggotanya, DI atau yang akrab disapa Mbah Putih, setelah diduga tersandung skandal pengaturan skor. TRIBUNJOGJA/AZKA RAMADHANKomisi Disiplin (Komdis) PSSI telah memutuskan untuk menonaktifkan salah satu anggotanya, DI atau yang akrab disapa Mbah Putih, setelah diduga tersandung skandal pengaturan skor.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Satgas Antimafia Bola menangkap anggota Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) nonaktif, DI, alias Mbah Putih.

Dari kediaman Mbah Putih, Satgas Antimafia Bola membawa dua tas berisi berkas.

"Saya tahu sudah di rumah, ada 10 orang lebih," ujar putra DI, Berlandika Candra Pramudipta, saat ditemui Kompas.com, Jumat (28/12/2018).

Dika menuturkan, petugas datang ke rumah bersama DI. Kepada keluarga, petugas juga memperkenalkan diri dari Satgas Antimafia Bola.

Baca juga: Mbah Putih, Anggota Komdis PSSI yang Ditangkap Satgas Antimafia Bola

"Tadi memperkenalkan diri dari Satgas Mafia Bola. Terus menunjukkan surat penangkapan juga," katanya. 

"Petugas bilang kalau ini pengembangan dari kasus kemarin," katanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari dalam rumah, lanjut dia, personel Satgas Antimafia Bola membawa beberapa bekas terkait ketugasan Mbah Putih sebagai anggota Komisi Disiplin Komdis PSSI.

"Ada dua tas yang dibawa. Isinya berkas-berkas," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X