Kompas.com - 20/12/2018, 17:26 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Bima Sakti, memberikan keterangan kepada media seusai timnya kalah dari Singapura dengan skor 0-1 pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kalang, Singapura, Jumat (9/11/2018).
MOCH HARY PRASETYA/BOLASPORT.COMPelatih tim nasional Indonesia, Bima Sakti, memberikan keterangan kepada media seusai timnya kalah dari Singapura dengan skor 0-1 pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kalang, Singapura, Jumat (9/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih baru tim nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti, akan mengikuti pemusatan latihan di salah satu klub Inggris, Blackburn Rovers, pada 2019.

Rencananya, mantan pelatih timnas senior itu akan berlatih selama 6-8 bulan sebelum menukangi timnas U-16. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Baca Juga: Lagi, Dua Nama Exco PSSI Terseret dalam Pusaran Mafia Sepak Bola

"Coach Bima Sakti terlibat dalam program Garuda Selection. Pada awal tahun, Januari, akan terbang ke Inggris untuk pemusatan latihan di Blackburn Rovers selama 6-8 bulan," kata Djoko.

Menurut pria yang akrab disapa Djokri ini, Bima akan dikontrak sebagai pelatih timnas U-16 selama setahun. Namun PSSI akan memantau program Garuda Selection untuk periode sekurang-kurangnya 2-3 tahun.

"Karena basisnya anak-anak U-16 yang kemarin tampil di Piala Asia dan terminal akhirnya dia tampil pada Piala Asia U-19," ujar Djoko.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X