Bayern Muenchen Siap Ladeni Gaya Keras Liverpool di Liga Champions

Kompas.com - 17/12/2018, 21:59 WIB
Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, dan Naby Keita merayakan gol Sadio Mane pada pertandingan Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 16 Desember 2018. AFP/PAUL ELLIS Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, dan Naby Keita merayakan gol Sadio Mane pada pertandingan Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 16 Desember 2018.

NYON, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic, memastikan timnya tidak akan gentar melawan runner up Liga Champions, Liverpool, pada babak 16 besar di musim ini.

Salihamidzic mengakui Liverpool adalah salah satu favorit juara. Menurut Salihamidzic, Liverpool adalah tim yang sulit dikalahkan karena para pemainnya punya energi stabil di setiap laga.

"Mereka (Liverpool) adalah salah satu tim terbaik saat ini. Mereka adalah pemimpin klasemen Liga Inggris," kata Salihamidzic dikutip dari situs resmi Bayern Muenchen, Senin (17/12/2018).

"Mereka memainkan sepak bola yang bagus. Pemain Liverpool memiliki fisik dan stamina yang batus. Saya tidak pernah bermain dengan intensitas seperti itu. Kami (Bayern Muenchen) sangat antusias dengan laga ini," ujar Salihamidzic menambahkan.

Baca juga: Nelangsa Real Madrid, Juara Bertahan Liga Champions Kini Jadi Underdog

Lebih lanjut, Salihamidzic menyebut Bayern Muenchen akan tampil total di dua leg untuk bisa meraih tiket perempat final.

"Kami harus memiliki hari yang baik di dua laga nanti. Mereka adalah tim top. Laga ini akan sangat ketat, tetapi ini adalah tantangan yang harus dilewati para pemain untuk bisa menaikkan level permainan," tutur Salihamidzic menambahkan.

Ini adalah kali pertama dua tim dengan koleksi lima gelar bertemu di Liga Champions.

Terakhir kali Liverpool juara adalah pada tahun 2005 ketika mengalahkan AC Milan lewat adu penalti di Istanbul. Liverpool menjadi tim Inggris tersukses di kompetisi tertinggi antar klub Eropa itu.

Baca juga: Hasil Undian 16 Besar Liga Champions - Manchester United Bertemu PSG, Liverpool vs Bayern

Sementara itu, Bayern Muenchen kali terakhir mengangkat trofi Si Kuping Besar pada musim 2012-2013.

Trofi itu sangat spesial bagi Bayern Muenchen karena disandingkan dengan dua gelar domestik, juara Liga Jerman dan Piala Liga. Bayern Muenchen menjadi satu-satunya tim Jerman yang mampu meraih treble winners.

Pada leg pertama, Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Anfield, 19 Februari 2019 mendatang. Bayern Muenchen baru bergantian menjamu Liverpool di Stadion Allianz pada 13 Maret 2019.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X