Southampton vs Arsenal, Setelah 22 Laga, The Gunners Akhirnya Kalah

Kompas.com - 16/12/2018, 22:33 WIB
Danny Ings (kanan) merayakan golnya pada laga Southampton vs Arsenal di Stadion St. Marys pada lanjutan Liga Inggris, 16 Desember 2018. AFP/ADRIAN DENNISDanny Ings (kanan) merayakan golnya pada laga Southampton vs Arsenal di Stadion St. Marys pada lanjutan Liga Inggris, 16 Desember 2018.

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Rekor tak terkalahkan terhenti dalam laga pekan ke-17 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - antara Southampton vs Arsenal di Stadion St Mary, Minggu (16/12/2018) malam WIB.

Southampton menang atas Arsenal dengan skor akhir 3-2. Southampton mencetak gol melalui Danny Ings pada menit ke-20, 44', dan Charlie Austin (85'), sedangkan gol balasan Arsenal dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (28') dan (53').

Hasil minor di kandang Southampton mengakhiri catatan tak terkalahkan Arsenal. Sejak takluk dari Chelsea pada Agustus lalu, tim berjulukan The Gunners itu bisa melalui 22 partai di seluru kompetisi tanpa pernah kalah. 

Baca Juga: Chelsea adalah Alarm bagi Manchester City dari Keterlelapan

Pada babak pertama laga Southampton vs Arsenal, tiga gol tercipta. Sundulan Danny Ings pada menit ke-20 membuat kubu tuan rumah bersorak.

Namun, delapan menit berselang, Henrikh Mkhitaryan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Menjelang babak pertama berakhir, Ings kembali membobol gawang Bernd Leno sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Southampton.

Pada babak kedua, Mkhitaryan mencetak gol keduanya (53') melalui tendangan mendatar yang tidak bisa diantisipasi oleh Alex McCharthy.

Gol ini menjadi catatan tersendiri bagi Mkhitaryan. Pasalnya ini adalah pertama kalinya Mkhitaryan mencetak dua gol dalam satu laga Liga Inggris.

Namun pada menit ke-85, Southampton mencetak gol melalui sundulan Charlie Austin yang memanfaatkan umpan dari Shane Long. Hingga laga berakhir, skor bertahan 3-2 untuk keunggulan Southampton.

Dengan hasil ini, Southampton keluar dari zona degradasi dan menempati posisi ke-17 pada klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin. Sementara itu, Arsenal berada di posisi kelima dengan 34 poin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X