Kompas.com - 10/12/2018, 18:00 WIB
Selebrasi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Empoli melalui eksekusi penalti dalam pertandingan Liga Italia 2018-2019 di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada Sabtu (27/10/2018). AFP/ MARCO BERTORELLOSelebrasi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Empoli melalui eksekusi penalti dalam pertandingan Liga Italia 2018-2019 di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada Sabtu (27/10/2018).

KOMPAS.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, membandingkan suasana timnya yang sekarang dengan Real Madrid. Penyerang berusia 33 tahun tersebut mengakui, Juventus seperti sebuah keluarga.  

Ronaldo memutuskan hijrah dari Real Madrid menuju Juventus pada musim panas 2018 setelah ditebus dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).

Sempat mandul pada awal kedatangannya, kini Ronaldo sudah bisa beradaptasi dan mulai menjadi mesin gol Juventus. Gelontoran 10 gol dari 15 pertandingan Liga Italia menjadi bukti.

Baca Juga: Gagal Dapatkan Ibrahimovic, AC Milan Incar 2 Pemain Liverpool

Setelah berada hampir setengah tahun di Juventus, Ronaldo mengaku sudah cukup mengetahui tentang klub anyarnya tersebut. Pemain asal Portugal itu juga membandingkannya dengan mantan klubnya, Real Madrid.

Hal ini menjadi topik utama dari media Italia yang berbasis di Kota Turin, Tuttosport, dalam halaman depan edisi Senin (10/12/2018) seperti dilansir BolaSport.com.

"Di Juventus kami semua keluarga, sangat berbeda dibandingkan dengan Real Madrid," ujar Ronaldo dalam wawancara eksklusif tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya kini sudah menyadari bahwa disini anda tak boleh kalah dari Inter Milan dan Torino," tambah mantan winger Manchester United tersebut.

Memang, Juventus baru saja menang dengan skor 1-0 atas Inter Milan akhir pekan lalu yang membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Pekan depan, klub berjulukan Bianconeri tersebut akan melakoni derbi Kota Turin melawan Torino.

Ronaldo juga memuji Kota Turin. "Saya mengagumi Turin, kota ini punya banyak sekali gereja," kata Ronaldo. (Thoriq Az Zuhri Yunus)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.