Joachim Loew Bermimpi Latih Real Madrid

Kompas.com - 10/12/2018, 13:00 WIB
Pelatih Jerman, Joachim Loew, memimpin sesi latihan timnya di Rungghof training center, Bolzano, Italia pada 24 Mei 2018.
MIGUEL MEDINA/AFP Pelatih Jerman, Joachim Loew, memimpin sesi latihan timnya di Rungghof training center, Bolzano, Italia pada 24 Mei 2018.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku ingin kembali melatih klub dan menyebut Real Madrid adalah tim impiannya.

Menurut Loew, Real Madrid adalah tim terbaik dan tentunya akan diimpikan setiap pelatih di dunia.

"Saya pikir kelak akan melatih di luar negeri, bukan di jerman. Real Madrid tentu akan menjadi klub yang menarik bagi semua pelatih," ucap Loew dikutip BolaSport.com dari media Jerman, ZDF.

Sebelum menjadi pelatih Jerman, Loew sudah malang melintang menukangi enam klub di beberapa negara.

Baca juga: Real Madrid Diminta Tidak Buru-buru Mendatangkan Wonderkid Argentina Milik River Plate

Setelah melatih Vfb Stuttgart, Loew sempat berkarier di Turki dan Austria. Loew kemudian ditunjuk menjadi pelatih Jerman pada tahun 2006 hingga saat ini.

Meski gagal total di Piala Dunia 2018, Loew masih dipercaya Jerman hingga 2022 mendatang. Pelatih berusia 58 tahun itu mengaku masih belum ingin pensiun dan akan mencari tantangan baru.

"Saya pernah menjadi manajer klub untuk beberapa tahun dan saya belum berpikir untuk pensiun," kata Loew.

"Jelas bahwa sebagian besar waktu saya habiskan untuk menangani tim nasional. Sehingga, akan tiba waktunya ketika saya memikirkan setelah ini. Secara pribadi, saya masih tertarik melatih klub," ujar Loew menambahkan.

Baca juga: Perbedaan Cristiano Ronaldo dengan Ronaldo Nazario, Si Rajin dan Si Malas dalam Latihan

Loew beberapa kali memang masuk bursa pelatih Real Madrid. Namun, kini Real Madrid baru saja menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih utama.

Bersama Solari, Real Madrid meraih delapan kemenangan dan baru sekali kalah. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X