Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emery Tantang Aubameyang Jadi Top Skor Liga Inggris Musim Ini

Kompas.com - 05/12/2018, 14:01 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, memberi tantangan kepada Pierre-Emerick Aubameyang untuk menjadi pencetak gol terbanyak atau top skor Liga Inggris musim ini.

Aubameyang baru saja menjadi pemuncak daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi 10 gol. Hal ini tidak lepas dari tambahan dua gol yang dicetak ke gawang Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Melihat hal ini, Emery berharap Aubameyang konsisten mencetak gol hingga akhir musim ini.

"Saya ingin menantang Aubameyang menjadi top skor musim ini. Kami akan membantu dia mencapai hal itu karena ketika dia mencetak gol, dia membantu tim," kata Emery dikutip dari situs web Goal, Rabu (05/12/2018).

"Di dua laga terakhir, dia bekerja sangat keras untuk mencetak gol. Sekarang di momentum ini saya akan berkata kepada dia 'Jangan berhenti, teruskan tampil seperti itu'," ujar Emery menambahkan.

Baca juga: Lempar Kulit Pisang ke Pierre-Emerick Aubameyang, Fan Tottenham Hotspur Ditangkap

Menurut Emery, Aubameyang tetap selalu berbahaya meski tidak ditempatkan sebagai pemain tengah. Emery mengaku bersyukur punya pemain yang bisa bermain di banyak posisi seperti Aubameyang.

"Dalam kariernya, dia bermain sebagai sayap kiri, kanan, dan penyerang tengah. Dia juga pernah tampil dengan skema dua striker," kata Emery.

"Saya menggunakan dia di berbagai posisi. Terkadang penampilan terbaiknya justru muncul saat masuk dari bangku cadangan dan bermain 20 hingga 25 menit," tutur pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Baca juga: Manchester United Vs Arsenal - Nama Mesut Oezil Kembali Hilang

Setelah mengalahkan Tottenham Hotspur, Arsenal sudah ditunggu Manchester United pada pekan ke-15, Rabu (05/12/2018).

Ini menjadi ujian Arsenal mempertahankan catatan 19 laga tak terkalahkan karena akan bermain tandang di Stadion Old Trafford.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com