Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Carrick yang Sempat Hampir Gabung ke Arsenal

Kompas.com - 04/12/2018, 22:20 WIB
Alsadad Rudi,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

LONDON, KOMPAS.com - Mantan gelandang Manchester United dan tim nasional Inggris, Michael Carrick, bercerita pernah hampir bergabung ke Arsenal.

Hal itu terjadi pada 2004 atau tepatnya belum Carrick bergabung dengan Tottenham Hotspur, klubnya sebelum Man United.

Carrick menuturkan sudah bertemu dengan Manajer Arsenal saat itu, Arsene Wenger, di rumahnya pada hari Jumat. Ia pun yakin akan segera bergabung dengan Arsenal hingga sesuatu terjadi. Gelandang Spanyol, Cesc Fabregas, mendapatkan kesempatan bermain untuk Arsenal melawan Man United di Charity Shield pada hari Minggu.

“Cesc Fabregas mendapatkan kesempatan dan tampil hebat. Saya pikir Wenger memutuskan untuk mempercayainya. Jadi, tidak ada ruang bagi gelandang lain dan kepindahan saya pun batal. Itu adalah momen yang sangat menentukan dalam karier saya," kata Carrick dikutip dari laman FourFourTwo, Selasa (4/12/2018).

Baca juga: Carrick Tak Setuju dengan Anggapan Pemain Man United Malas

Carrick pada akhirnya bergabung dengan rival berat Arsenal, Tottenham Hotspur. Melanjutkan ceritanya, Carrick menyatakan di awal berlatih untuk Tottenham, dirinya belum dikenal Manajer Tottenham saat itu, Jacques Santini.

Menurut Carrick, Santini bahkan tidak mengetahui saat dirnya hadir di latihan hari pertama.

“Saya akhirnya berlatih dengan tim cadangan di hari pertama latihan, dan belakangan mengetahui bahwa yang merekrut saya adalah Frank Arnesen, yang ketika itu adalah direktur olahraga Spurs," ujar pemain yang sudah memutuskan gantung sepatu pada pertengahan 2018 ini.

Baca juga: Carrick: Mourinho dan Sir Alex Pelatih Terbaik di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com