Drogba Jagokan Mbappe Raih Ballon d'Or 2018

Kompas.com - 26/11/2018, 18:04 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merayakan kesuksesan timnya mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 5-0 dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc de Princes, Paris, pada Senin (8/10/2018) dini hari WIB. Di laga itu Mbappe memborong empat gol yang semuanya terjadi di babak kedua.
FRANCK FIFE / AFPStriker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merayakan kesuksesan timnya mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 5-0 dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc de Princes, Paris, pada Senin (8/10/2018) dini hari WIB. Di laga itu Mbappe memborong empat gol yang semuanya terjadi di babak kedua.

KOMPAS.com - Mantan bintang Chelsea yang baru saja pensiun, Didier Drogba, berharap penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menjadi pemenang Ballon d'Or tahun ini.

Drogba menjagokan Mbappe membuat Ballon d'Or kembali bergairah. Seperti diketahui, dalam 10 tahun terakhir Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bergantian mengangkat trofi tersebut.

"Akan sangat menarik melihat Mbappe memenangkannya. Itu akan sangat menyegarkan," kata Drogba dikutip dari situs web Sportskeeda, Senin (26/11/2018).

Baca juga: Tiga Besar Ballon d'Or 2018 Bocor, Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Meski begitu, Drogba tidak menampik Ronaldo masih berpeluang meraih gelar keenam. Konsistensi Ronaldo pada usia 33 tahun menjadi alasan Drogba.

"Tetapi Ronaldo masih tetap favorit. Dia adalah sebuah mesin. Dia memenangkan Liga Champions, kemudian pindah ke Juventus dan dia tetap bisa mencetak gol. Dia sangat luar biasa," ujar Drogba.

Dominasi Ronaldo dan Messi pada Ballon d'Or sangat berpotensi berakhir tahun ini. Setidaknya tiga nama yang bisa menjadi pemenang anyar Ballon d'Or.

Baca juga: Luka Modric Kandidat Tunggal Pemenang Ballon d'Or 2018

Selain Mbappe, terdapat penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezman, yang juga berpeluang. Keduanya menjadi favorit karena keberhasilan membawa timnas Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Namun, gelandang Real Madrid, Luka Modric, menjadi yang paling difavoritkan tahun ini. Hal ini dibuktikan setelah Modric sukses mengawinkan gelar pemain terbaik UEFA dan FIFA tahun ini.

Semua kemungkinan itu akan segera diketahui dalam waktu dekat. Malam penghargaan Ballon d'Or akan digelar pada Senin (3/12/2018) di Paris.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X