Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketimbang Modric, Hazard Lebih Jagokan Mbappe Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 18/11/2018, 08:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bintang Chelsea, Eden Hazard, merasa Kylian Mbappe lebih pantas mendapatkan gelar Ballon d'Or tahun ini daripada Luka Modric.

Modric menjadi kandidat terkuat Ballon d'Or setelah menyabet gelar pemain terbaik UEFA dan FIFA tahun ini. Kesuksesan Modric membawa Kroasia tampil di final Piala Dunia 2018 serta membantu Real Madrid meraih Liga Champions menjadi alasannya.

Menurut Hazard, Mbappe lebih pantas daripada Modric karena penampilannya terus menanjak setelah keberhasilan meraih trofi Piala Dunia 2018 bersama timnas Perancis.

"Saya tahu Modric, tapi dia bermain lebih sedikit sejak Agustus atau September tahun ini. Jadi jika kita menilai juga dari bagaimana musim ini, saya akan menjagokan Mbappe," kata Hazard dikutip dari Four Four Two, Sabtu (17/11/2018).

Baca juga: Apa Perbedaan Penghargaan The Best FIFA, Ballon d'Or, dan Pemain Terbaik UEFA?

Penampilan Mbappe di awal musim ini memang sangat gemilang. Mbappe sukses mencetak 13 gol dan tujuh assist dari 13 penampilan di semua kompetisi bersama Paris Saint-Germain.

Sementara itu, Modric yang sudah berusia 33 tahun terlihat sudah kehilangan sentuhannya di awal musim ini. Penampilan Modric berjalan beriringan dengan Real Madrid yang sempat terpuruk.

Baca juga: Tiga Besar Ballon d'Or 2018 Bocor, Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Lebih lanjut, Hazard yang termasuk dalam daftar 30 pemain nominasi Ballon d'Or mengaku tidak berharap banyak bisa menang.

"Saya tidak pantas meraih gelar itu meski saya menjalani tahun yang baik. Banyak beberapa pemain yang lebih pantas daripada saya," kata Hazard.

"Saya tidak terlalu berharap meraih gelar itu, saya hanya ingin bermain dengan nyaman. Jika saya menang suatu saat nanti, itu akan baik. Tapi jika tidak, itu bukan masalah bagi saya," ujar kapten timnas Belgia itu menambahkan.

Adapun malam penghargaan Ballon d'Or akan berlangsung di Perancis pada Desember mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com