Piala AFF 2018, Andik Prihatin dengan Sikap Sejumlah Suporter

Kompas.com - 24/11/2018, 09:40 WIB
Sejumlah pesepak bola Indonesia memberikan salam usai pertandingan melawan Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). Indonesia dikalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumaySejumlah pesepak bola Indonesia memberikan salam usai pertandingan melawan Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). Indonesia dikalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 4-2.

KOMPAS.com -  Penyerang sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, mengaku kecewa dengan sikap sejumlah supoter Tim Garuda selama gelaran Piala  AFF 2018.

Teranyar, sejumlah suporter Indonesia di dunia maya sempat menolak menyaksikan penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Mereka mengampanyekan #KosongkanGBK melalui media sosial.

Melihat hal ini, Andik prihatin dengan sikap para suporter yang meninggalkan timnas ketika sedang terpuruk.

"Sebenarnya saya prihatin dengan sikap suporter. Jujur kami sangat membutuhkan kehadiran dan dukungan suporter karena mereka adalah sebagian tenaga kita," ujar Andik dikutip dari Antara.

Baca juga: Jawaban Singkat Luis Milla terhadap Kerinduan Suporter Timnas Indonesia

Andik mengaku memahami kekecewaan suporter terhadap PSSI dan Timnas Indonesia. Hanya, dia menilai sikap tidak lagi mendukung timnas bukanlah hal yang bijak.

Menurut Andik, semua pemain telah berkorban dan memberikan segalanya baik di pertandingan maupun di luar laga.

"Para pemain, kami semua, telah berjuang keras. Tak ada dari kami yang malas-malasan," ucap Andik. 

"Kami berikan yang terbaik untuk negara. Oleh karena itu kami berharap suporter dapat bersikap dewasa dan selalu mendukung timnas," tuturnya.

Baca juga: Bima Sakti Hiraukan Hastag Kosongkan GBK

Andik Vermansah dkk sudah dipastikan tersingkir di fase grup meski masih menyisakan satu laga sisa. Raihan tiga poin dari tiga laga tidak cukup membuat Indonesia bernapas lebih lama di Piala AFF 2018.

Indonesia kini berada di peringkat keempat klasemen Grup B dengan jarak empat angka dari Filipina dan Thailand yang menempati dua peringkat teratas.

Pada laga terakhir, Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018), mulai pukul 19.00 WIB.

Laga ini sangat menentukan bagi Filipina yang harus berebut tiket lolos dengan Thailand dan Singapura yang kini menduduki peringkat ketiga dengan enam poin. Pada saat bersamaan, Thailand dan Singapura juga akan bertanding di Stadion Rajamangala.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X