RD Tak Ingin Pemain Mitra Kukar Terbebani Saat Lawan PS Tira

Kompas.com - 22/11/2018, 21:20 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.
@MITRAKUKARFC.OFFICIAL/INSTAGRAM Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

KOMPAS.com - Pertandingan krusial untuk bisa menghindar dari ancaman degradasi pada akhir musim bakal dilakoni Mitra Kukar saat menjamu PS Tira di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (23/11/2018).

Baik bagi Mitra Kukar maupun tim tamu PS Tira, laga tersebut cukup penting mengingat posisi kedua tim di klasemen sementara.

Mitra Kukar dan PS Tira sama-sama mengoleksi 36 poin, hanya Mitra Kukar memiliki agregat gol lebih baik sehingga berhak menempati urutan ke-15, sementara PS Tira satu peringkat tepat di bawahnya.

Menghadapi laga tersebut, pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (RD), berharap anak didiknya tidak terbebani dalam laga yang bakal dilangsungkan di hadapan para pendukungnya.

Baca juga: Jacksen Nilai Kemenangan Barito atas Mitra Kukar karena Pengalaman

Terlebih lagi, beberapa kali tim Naga Mekes sempat mendapat hasil kurang maksimal saat tampil di kandang sendiri musim ini.

"Kami ingin pemain enjoy (menikmati pertandingan) dan tidak terlalu tertekan dengan situasi pertandingan besok," ujar RD saat dihubungi Kompas.com, Kamis (22/11/2018).

Dengan skuad Mitra Kukar dapat menikmati jalannya pertandingan, diharapkan RD, para pemain tim Naga Mekes dapat menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki.

"Saya juga ingin, lawan PS Tira para pemain bisa lebih tenang dalam menyelesaikan peluang. Tidak buru-buru dalam menuntaskan setiap peluang yang didapat," ucap dia.

Baca juga: Kendornya Pressing di Babak Kedua, Jadi Biang Kekalahan Mitra Kukar

Selain penyelesaian akhir, RD juga menginginkan para pemain Mitra Kukar dapat lebih rapi dan cepat dalam hal melakukan transisi permainan saat menghadapi PS Tira.

"Juga soal kelambatan transisi dari menyerang ke bertahan supaya bisa lebih cepat lagi," kata dia.

Jika hal itu dapat dilakukan oleh para pemain Mitra Kukar, RD optimistis anak didiknya akan mampu meraih hasil maksimal saat meladeni PS Tira.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X