Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendornya Pressing di Babak Kedua, Jadi Biang Kekalahan Mitra Kukar

Kompas.com - 18/11/2018, 07:40 WIB
Hamzah Arfah,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Keinginan Mitra Kukar untuk mengamankan posisi dari ancaman degradasi gagal terwujud seusai takluk 1-2 dari Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (17/11/2018) sore.

Mitra Kukar bahkan harus tertinggal dua gol lebih dulu melalui brace yang dicetak Matias Cordoba pada menit ke-62 dan menit ke-75. Tim tamu baru berhasil membalas gol berkat aksi Aldino Herdianto pada masa injury time babak kedua.

"Secara keseluruhan, pemain bermain dengan semangat dan motivasi baik. Terutama di babak pertama," ujar pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (RD), saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (17/11/2018) malam.

Namun, permainan apik yang sempat ditampilkan para pemain Mitra Kukar berubah memasuki interval kedua, sehingga Barito berhasil mencetak dua gol melalui Matias Cordoba.

"Namun masuk babak kedua, ada sedikit penurunan dalam kualitas pressing di lapangan tengah kami sehingga lawan mulai bisa masuk ke daerah penalti box kami," ucap dia.

Baca juga: RD Harap Mitra Kukar Tampil Spartan Saat Hadapi Barito Putera

Terlepas dari lemahnya pressing di babak kedua, RD juga menyoroti kinerja barisan depan Mitra Kukar. Sebab, mereka beberapa kali menyiakan peluang yang didapat untuk bisa mencetak gol.

"Ada juga beberapa peluang yang kurang bisa diselesaikan dengan baik oleh anak-anak," kata dia.

Baca juga: Jamu Mitra Kukar, Jacksen Ingin Barito Putera Dapatkan Pelipur Lara

Atas hasil ini, Mitra Kukar masih tertahan di peringkat ke-14 di klasemen, dengan mengantongi 36 poin dari 31 kali bertanding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com