Kompas.com - 21/11/2018, 18:19 WIB

KOMPAS.com - Empat tim dari tiga pulau berbeda berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga 2 2018. Bahkan, empat semifinalis tersebut lolos dengan koleksi poin yang sama.

Keempat tim tersebut ialah Semen Padang, Kalteng Putra, PSS Sleman dan Persita Tangerang. Semen Padang, wakil Pulau Sumatera, lolos sebagai juara Grup A delapan besar Liga 2. Kalteng Putra, wakil Pulau Kalimantan, menemani Semen Padang sebagai runner-up Grup A.

Baca juga: Jawaban Santai Mario Gomez soal Peluang Juara Persib Bandung

Semen Padang mengunci tiket semifinal setelah menang 3-1 atas Kalteng Putra pada laga terakhir Grup A delapan besar Liga 2 di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (19/11/2018). Meski kalah, Kalteng Putra tetap diuntungkan dengan kemenangan Aceh United atas PSMP Mojokerto Putra pada waktu bersamaan.

Adapun PSS dan Persita adalah dua wakil Pulau Jawa yang lolos dari Grup B delapan besar Liga 2 2018. Baik PSS maupun Persita sukses meraih kemenangan pada laga terakhir penyisihan grup.

PSS melibas Persiraja Banda Aceh dengan skor 5-0 pada laga di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Rabu (23/11/2018). Sementara itu Persita secara mengejutkan mengalahkan tuan rumah Madura FC dengan skor 2-1 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep.

Uniknya, empat tim tersebut lolos dengan sama-sama mengoleksi 10 poin. Hanya, Semen Padang dan PSS unggul dalam head to head dengan pesaingnya tersebut.

Semen Padang unggul selisih gol 3-2 atas Kalteng Putra dalam perjumpaan kedua tim pada babak delapan besar Liga 2 2018. Sedangkan PSS unggul jumlah poin dari hasil pertemuannya dengan Persita pada delapan besar Liga 2 2018.

Sesuai regulasi, Semen Padang akan menantang Persita dan PSS melawan Kalteng Putra pada babak semifinal Liga 2 2018. Babak empat besar ini akan digelar dengan sistem kandang-tandang.

Nantinya, tiga besar dari para semifinalis Liga 2 2018 ini akan menjadi tim yang naik ke kasta tertinggi Liga Indonesia, Liga 1, pada musim 2019. (Nungki Nugroho)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.