Penjelasan Supardi Nasir soal Tudingan Terlibat Suap

Kompas.com - 21/11/2018, 14:20 WIB
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir saat memberi penjelasan kepada media soal beredarnya isu suap pemain di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (21/11/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIKapten Persib Bandung Supardi Nasir saat memberi penjelasan kepada media soal beredarnya isu suap pemain di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (21/11/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, buka suara soal tudingan terlibat suap yang dilayangkan Pelatih Persib Mario Gomez dan penerjemahnya, Fernando Soler. Tudingan itu dilayakan setelah Persib kalah 0-1 dari PSMS Medan pada 9 November 2018.

Selain kepada Supardi, tuduhan itu juga dialamatkan kepada Ghozali Siregar, Ardi Idrus, dan Eka Ramdani.

Baca Juga: Supriadi, Calon Pemain Mahal Timnas U-16 Indonesia Terbang ke Liverpool Besok

Supardi mengatakan, Gomez dan Soler telah meminta maaf atas tudingan tersebut pada pertemuan tertutup antara pemain, pelatih dan petinggi klub di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (21/11/2018).

"Tidak ada terjadi yang selama ini beredar dan pelatih sudah percaya kepada semua pemain dan itu tidak mungin dan tak akan terjadi pada pemain. Dia juga sudah minta maaf," ujar Supardi.

Meski dituduh, mantan pemain Sriwijaya FC itu telah memaafkan Gomez dan Soler. Menurutnya, tudingan itu didasari kondisi performa Persib yang terus anjlok jelang berakhirnya Liga 1.

"Saya katakan di sini beda coach, saya tahu dia marah dengan kondisi mungkin dia terbawa hal itu. Oke no problem, kenapa coach gak bicarakan itu, mungkin tak akan terjadi seperti ini. Dia bilang ya saya mistake, saya buat kesalahan. Tapi saya juga manusia, ketika dia minta maaf saya harus memaafkan juga," tutur Supardi.

Ia pun berharap semua pertanyaan menyangkut perkara itu bisa terjawab dengan pertemuan tersebut.

"Tapi yang penting semua sudah clear dan dia sudah percaya kepada pemain. Terlepas di balik itu, tak usah dikorek-korek lagi. Saya bilang kepada dia, kamu percaya pemain, pemain akan percaya lebih kepada kamu. Jadi dia tadi ngomong agak emosi, karena saya punya karakter, pemain lain juga seperti itu, gak ada pemain yang mau kalah di tim ini," papar Supardi.

Seperti diketahui, isu tudingan suap atau match fixing merebak di internal tim Persib. Isu itu kian berkembang setelah muncul penggalan percapakan soal isu tersebut di media sosial.

Dalam beberapa percakapan itu, Pelatih Persib Mario Gomez dan Fernando Soler diduga menuduh empat pemain Persib yakni Supardi, Ardi Idrus, Ghozali Siregar dan Eka Ramdani terlibat pengaturan skor pada laga Persib kontra PSMS dua pekan lalu.

Persoalan itu pun membuat Supardi, Ardi, dan Eka tak diboyong saat Persib kalah telak 0-3 dari tuan rumah PSIS Semarang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X