Greysia/Apriyani Gagal ke Final Hong Kong Open 2018 - Kompas.com

Greysia/Apriyani Gagal ke Final Hong Kong Open 2018

Kompas.com - 17/11/2018, 19:41 WIB
Aporiyani/Greysia Poliibadmintonindonesia Aporiyani/Greysia Polii

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melangkah ke babak final Hong Kong Open 2018.

Greysia/Apriyani harus angkat kaki setelah ditumbangkan unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada laga semifinal, Sabtu (17/11/2018).

Bermain di Hong Kong Coliseum, Greysia/Apriyani kalah rubber game dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 22-20, 9-12, dan 21-21.

Wakil Jepang nampaknya masih menjadi momok bagi Greysia/Apriyani. Sepanjang tahun ini, Greysia/Apriyani sudah tujuh kali gagal melangkah ke babak final karena kalah dari wakil Jepang.

Sebelum Hong Kong Open, Greysia/Apriyani tersingkir di semifinal Perancis Open, Denmark Open, China Open, Jepang Open, Asian Games (individual), Kejuaraan Dunia.

Setelah laga ini, maka Yuki/Sayaka memperlebar rekor pertemuan atas Greysia/Apriyani menjadi 5-2.

Baca juga: Hong Kong Open 2018 - Fajar/Rian Akui Kurang Tenang dan Pintar

Pertandingan kali ini berjalan sengit dan sudah terjadi reli panjang di awal gim pertama. Saling kejar mengejar poin tidak terhindarkan hingga Yuki/Sayaka unggul 11-8 di interval.

Selepas jeda, Apriyani terlihat lebih agresif di depan net. Namun, koordinasi yang buruk antara Apriyani dan Greysia membuat pengembalian bola pasangan ini sering kali menguntungkan Yuki/Sayaka.

Apriyani harus menerima kartu kuning setelah dianggap memperlambat pertandingan. Apriyani saat itu izin untuk mengeringkan keringat di pinggir lapangan, tapi dianggap wasit mengulur waktu.

Terus menerus tertinggal, Greysia/Apriyani mampu menyamakan kedudukan di angka 20-20. Pada poin krusial ini, Greysia/Apriyani tidak menyianyiakan momentum dan sukses memenangkan gim pertama 22-20.

Baca juga: Hong Kong Open 2018 - Setelah 10 Bulan, Ratchanok Intanon Akhirnya Kembali Rasakan Lagi Babak Final

Di gim kedua, kendali permainan tetap dipegang oleh Yuki/Sayaka. Pasangan nomor satu dunia itu langsung unggul cepat 7-1 dan mengakhiri interval dengan kedudukan 11-6.

Selepas jeda, Yuki/Sayaka terus tidak membiarkan Greysia/Apriyani mengembangkan permainan. Perolehas poin Yuki/Sayaka mengucur deras hingga mampu memenangi gim kedua, 21-9.

Pada gim penentuan, Greysia/Apriyani tampak sangat kelelahan. Di sisi lain, Yuki/Fukushima terlihat masih prima karena selalu mengajak Greysia/Apriyani melakukan reli panjang.

Yuki/Fukushima kembali unggul jauh dan mengakhiri gim ketiga dengan kemenangan 21-12.


Terkini Lainnya


Close Ads X