Timnas Thailand Vs Indonesia, Garuda Tertinggal 1-2 di Babak I

Kompas.com - 17/11/2018, 19:26 WIB
Pesepak bola Indonesia Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Thailand Thitiphan Puangjan (kiri) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye.Pesepak bola Indonesia Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Thailand Thitiphan Puangjan (kiri) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018).

BANGKOK, KOMPAS.com - Timnas Indonesia tertinggal dengan skor 1-2 dari timnas Thailand pada babak pertama laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018).

Gol Indonesia dicetak Zulfiandi pada menit ke-29. Sementara itu, dua gol Thailand dicetak Korrakot Wriya-Udomsin pada menit ke-38 dan Pansa Hemviboon di injury time babak pertama.

Pertandingan ini berjalan dengan tempo sedang cenderung lambat di babak pertama. Kedua tim terlihat bermain sangat hati-hati.

Indonesia mendapatkan dua peluang lewat kaki Riko Simanjuntak pada menit ke-7 dan (14'). Hanya, kedua tembakan Riko masih tepat di jangkauan kiper Siwarak Tedsungnoen.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Thailand

Stefano Lilipaly mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Menerima umpan Evan Dimas dari lini tengah, Stefano Lilipaly lolos dari kawalan dan langsung berhadapan dengan Siwarak.

Lilipaly kemudian melepaskan tendangan kaki kanan mendatar, tapi membentur kaki kiri Siwarak. Setelah peluang ini, kendali permainan berada di tangan Indonesia.

Tepat pada menit ke-29, Zulfiandi sukses membungkam seisi Stadion Rajamangala berkat gol indahnya.

Memanfaatkan skema sepak pojok, Evan Dimas mengirim umpan mendatar ke Zulfiandi yang berdiri di luar kotak penalti.

Baca juga: Piala AFF 2018 - Timnas Indonesia Punya Waktu 90 Menit untuk Hancurkan Mitos di Stadion Rajamangala

Zulfiandi yang mendapat ruang tembak, langsung melepaskan tendangan keras kaki kanan yang tidak bisa dijangkau Siwarak.

Skor kembali imbang pada menit ke-38. Tidak mau kalah dengan Indonesia, Thailand juga menciptakan gol indah.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X