Sarri Cetak Rekor Liga Inggris Saat Chelsea Ditahan Imbang Everton

Kompas.com - 12/11/2018, 12:31 WIB
Maurizio Sarri memberi instruksi kepada para pemain Chelsea pada laga versus West Ham United di Stadion London, 23 September 2018. AFP/BEN STANSALLMaurizio Sarri memberi instruksi kepada para pemain Chelsea pada laga versus West Ham United di Stadion London, 23 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mencetak rekor baru di Liga Inggris saat timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Everton, Minggu (11/11/2018).

Hasil seri itu membuat Sarri menjadi pelatih debutan terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris. Dia tidak terkalahkan dalam 12 laga.

Sarri mengalahkan catatan mantan pelatih Nottingham Forest, Frank Clark, yang tidak terlahkan di 11 laga pada tahun 1994. Melihat rekor ini, Sarri mengaku bahagia karena bisa memulai karier di Inggris dengan baik.

"Saya bangga dengan pencapaian itu. Saya berterima kasih kepada manajemen yang telah memberi skuad hebat. Saya juga berterima kasih kepada pemain dan tentu saja para staff," ujar mantan pelatih Napoli ini.

"Saya sangat senang dengan rekor itu tapi akan lebih baik jika kami bisa menang (lawan Everton)," tutur Sarri menambahkan.

Baca juga: Gol Guendogan ke Gawang Manchester United Hampir Pecahkan Catatan Juan Mata

Sarri masuk menggantikan Antonio Conte yang dipecat Chelsea akhir musim lalu. Pelatih asal Italia itu diberi kontrak selama tiga musim atau hingga 2021 mendatang.

Sarri terlihat tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan iklim kompetisi Inggris. Musim ini, Chelsea baru sekali kalah yakni saat takluk 0-2 dari Manchester City pada ajang Community Shield.

Setelah laga itu, Chelsea terus berkembang dan mencetak 14 kemenangan serta empat kali imbang. Dalam periode tersebut, Eden Hazard dkk sudah mencetak 38 gol dan baru kebobolan 12.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Manchester City di Derbi Manchester

Chelsea kini bertengger di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 28 poin. The Blues berjarak empat angka dari Man City di puncak klasemen dan dua angka dari Liverpool di peringkat kedua.

Sementara itu di Liga Europa, Chelsea berada di puncak klasemen Grup L dengan koleksi enam poin dari empat laga.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X