Motivasi Tambah Poin Jadi Kunci Aceh United Tahan Imbang Semen Padang

Kompas.com - 05/11/2018, 10:00 WIB
Pemain Aceh United berebut bola dengan pemain Semen PadangKOMPAS. com/RAHMADHANI Pemain Aceh United berebut bola dengan pemain Semen Padang

PADANG, KOMPAS. com - Aceh United bersyukur bisa mendapatkan satu poin di kandang Semen Padang saat bertemu pada pertandingan ketiga babak delapan besar Grup A Liga 2 Indonesia di Stadion H Agus Salim Padang, Minggu (4/11/2018).

Kedua tim bermain imbang 3-3. Motivasi ingin menambah poin menjadi kunci sukses Aceh United mengimbangi Semen Padang.

"Saat ini, hanya Aceh United yang belum meraih kemenangan. Jadi, pemain termotivasi untuk menambah poin di pertandingan ini," ujar pelatih Aceh United, Bonggo Pribadi, Minggu (4/11/2018).

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1, Persib Ketat dengan Persija, PSM di Puncak

Saat ini, Aceh United baru mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan. Manajemen tim Aceh United dan Bonggo mengakui bahwa di babak delapan besar ini memang cukup sulit.

"Kami hanya memikirkan per pertandingan. Bagaimana setiap pertandingan kami bisa mendapatkan poin. Target kami untuk sementara baru seperti itu," ujarnya.

Bonggo mengaku salut dan bangga dengan motivasi pemainnya untuk mendapatkan poin dari Semen Padang.

"Kami hanya membawa 16 pemain dan itu pun ada yang dipaksakan untuk bermain. Namun, mereka berhasil mendapatkan satu poin. Saya cukup bangga dengan para pemain," katanya.

Baca juga: Persebaya Vs Persija, Bajul Ijo Menang 3-0 atas Macan Kemayoran

Selain itu, Bonggo juga sudah mempelajari gaya permainan Semen Padang sehingga bisa membuat strategi yang cocok untuk meredam permainan Semen Padang.

"Saya sudah melihat dan mengenal permainan Semen Padang sehingga saya menerapkan strategi menekan permainan semen Padang," tuturnya.




Close Ads X